BeritaDaerahNews

24 KPM di Desa Tolulos Bangkep Terima BLT-DD Tahap Pertama 

34
×

24 KPM di Desa Tolulos Bangkep Terima BLT-DD Tahap Pertama 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–   Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat, sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tolulos, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menerima penyaluran dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama. 

Penyaluran ini dilakukan di Balai pertemuan Rakyat  Desa  Tolulos pada hari Senin 29 April 2024.

Kepala Desa Tolulos, Yekonias Malonta, memimpin langsung proses penyaluran bantuan tersebut. 

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Acara tersebut juga dihadiri oleh perangkat Desa Tolulos, Pendamping Desa, Ketua  bersama anggota BPD, dan para penerima BLT. 

Dalam tahap pertama ini, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret 2024.  Total anggaran yang dialokasikan untuk tahap ini mencapai Rp 21.600.000.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Proses pemilihan 24 KPM penerima bantuan telah melalui tahap verifikasi dan validasi data yang disepakati bersama oleh Pemerintah Desa Tolulos, BPD, dan pendamping desa. 

Kepala Desa Tolulos berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup sehari-hari masyarakat yang menerimanya. 

Ia juga meminta maaf atas keterlambatan penyaluran BLT tahap pertama dan berharap penyaluran tahap kedua, yang ditujukan untuk bulan April, Mei, dan Juni, dapat dilaksanakan dengan segera.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memiliki beberapa kegunaan yang penting, termasuk meringankan beban ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, berperan sebagai stimulus ekonomi, memiliki dampak sosial yang positif, serta memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat. 

BLT-DD tahap pertama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi keluarga penerima manfaat di Desa Tolulos Bangkep.(RS)**