BeritaDaerahKesehatanNews

Bangkep Berhasil Turunkan Angka Stunting Hingga 4,9 Persen, Jadi 27,7 Persen

186
×

Bangkep Berhasil Turunkan Angka Stunting Hingga 4,9 Persen, Jadi 27,7 Persen

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Pemerintah kabupaten Banggai Kepulauan(Bangkep) Sulawesi Tengah berhasil membukukan angka penurunan stunting secara signifikan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. 

Berdasarkan data rilis resmi  kesehatan indonesia  (SKI) kementerian Kesehatan (kemenkes) tahun 2023, prevalensi stunting kabupaten  Banggai Kepulauan mengalami penurunan yang sangat mengembirakan.

Presentase penurunun prevalensi stunting Bangkep dari 2022 ke 2023 cukup signifikan. Betapa tidak, jika Tahun 2022 kasus stunting 32,6 %. Kini di Tahun 2023 turuen jadi 27,7 %.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Penurunan sebesar  (4,9%), Kabupaten Bangkep masuk peringkat ketiga setelah Sigi dan Tojo Una- Una, sementara kabupaten/kota lainnya prevalensinya  justru naik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangkep, Moh. Adnan Datu Adam SE  Jumat 26 April 2024, mengungkapkan bawah pencapaian ini tidak lepas dari peran penting PJ Bupati Banggai Kepulauan dan sekretaris Daerah Bangkep.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Keduanya,  selalu mendorong  upaya percepatan penurunan stunting untuk lebih maksimal degan intervensi program kegiatan yang searah degan tujuan tersebut.

Moh. Adnan Datu Adam juga menyampaikan ucapa  terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya bersama ini.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Termasuk OPD yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Banggai Kepulauan, termasuk kepada perangkat desa maupun para kader PKK di lapangan dan semua pihak yang telah ikut berperan aktif mengawal proses upaya yang telah dilakukan.

“Luar biasa, semoga upaya tak kenal lelah dan peran semua pihak bernilai ibadah bagi kita semua demi Banggai Kepulauan yang lebih sehat dan  kuat,” ucapnya. RS

.