BeritaDaerahNewsPendidikan

Ponpes Al Muraad Gelar Halal Bihalal di Wisata Sandakan Biak

53
×

Ponpes Al Muraad Gelar Halal Bihalal di Wisata Sandakan Biak

Sebarkan artikel ini
Keluarga Besar Ponpes Al Muraad Luwuk abadikan momen dalam acara Halal Bihalal di wisata Sandakan. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Masih dalam suasana bulan Syawal, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muraad Luwuk menggelar kegiatan Halal Bihalal di permandian Sandakan, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu 27 April 2024.

Kegiatan halal bihalal ini dihadiri para orangtua santri, santri, dan undangan lainnya.

Hikmah halal bihalal dibawakan oleh Ketua MUI Banggai, Drs KH., Zainal Abidin Alihamu MA.,  yang juga Pimpinan Ponpes Al Muraad.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Dalam momentum itu, Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu menyampaikan tiga pesan kepada para undangan yang hadir. 

Pertama, berpesan agar melalui halal bihalal ini dapat terbangun kemesraan antara sesama santri. Kedua, terbangun kemesraan Ponpes dengn orang tua santri. Dan terbangun kemesraan dengan Allah SWT.

Sementara itu, Pemilik Yayasan,  Hj Sulianti Murad SH.MH., melalui pesan WhatsApp menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir langsung bertatap muka bersama keluarga besar Ponpes Al Muraad dan juga orangtua santri.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Di waktu yang bersamaan, Hj. Sulianti Murad itu tengah berada di luar kota.

Tak luput, Ia menyampaikan salam kepada pengurus Ponpes Al Muraad dan keluarga santri. “Semoga kegiatan halal bi halal dimudahkan dan dilancarkan serta mendapat keberkahan,” tandasnya.

Kemudian, Pembina Yayasan sekaligus Pembina Ponpes Al Muraad, Dr. Farid Haluti yang juga Ketua BPH Unismuh Luwuk memberikan arahan kepada pengelola pondok dan juga sistem menajemen madrasah agar lebih meningkatkan kualitas.

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

Ia meminta dalam meningkatkan kualitas itu, tidak hanya berdasarkan pada standarisasi yang ada, namun harus mampu menciptakan inovasi yang lebih agar menjadi nilai perbandingan untuk memajukan Ponpes Al-Muraad di masa-masa yang akan datang. (*)