BeritaDaerahNews

Tekan Angka Lakalantas dan Pelanggaran, Polres Bangkep Gencar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

11
×

Tekan Angka Lakalantas dan Pelanggaran, Polres Bangkep Gencar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di kabupaten Bangkep dan kabupaten Banggai Laut wilayah kerja, Satlantas Polres  Bangkep terus giat dalam melaksanakan  sosialisasi tertib lalu lintas.

Seperti Senin 22 April 2024, Satlantas Polres Bangkep membagikan brosur dan pemasangan spanduk himbauan tertib lalu lintas, kepada warga masyarakat dan pengguna jalan, di kabupaten Bangkep  dan Kabupaten Banggai Laut.

Kasat Lantas Polres Bangkep AKP Asse SH menjelaskan, bawah tingginya angka kecelakaan berlalu lintas terjadi disebabkan oleh faktor  kelalaian Manusia (pengunan Jalan), faktor Jalan Rusak dan faktor kendaraan yang tidak memadahi/stabil

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

AKP Asse juga prihatin banyak pemilik kendaraan roda empat open cup dari desa -desa yang ada di wilayah kabupaten Bangkep, kendaraan mereka dipakai bukan  mengangkut  barang tapi orang ada juga kendaraan open cup  mengangkut  orang  dan barang.

“Hal ini jika dibiarkan dan tidak diberikan teguran oleh petugas  bisa  terjadi kecelakaan dan adanya korban jiwa, selain itu petugas satlantas Polres Bangkep  sering menemukan kendaraan open cup baik yang mengangkut barang dan mengangkut orang  yang beroprasi didesa dan dikota Salakan pengunaan Ban sudah gundul dan tidak layak pakai,” katanya.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Jika pelangaran seperti ini dibiarkan dan tidak ditegur maka yang menjadi korban adalah pengunah jalan itu sendiri. Oleh karena itu Satlantas Polres Bangkep  terus giat melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di jala untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, angka fatalitas kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Anggota satlantas polres Bangkep telah banyak memasang  spanduk  himbauan taat berlalu lintas di sejumlah ruas jalan di kabupaten Bangkep dan Balut serta memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas, dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran,” jelasnya.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

AKP Asse juga mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan agar dapat tercapai keamanan, keselamatan, dan ketertiban dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcar), sehingga angka kejadian lakalantas diBangkep dan Balut  dapat berkurang.

“Kami mengajak para pengguna jalan untuk mewujudkan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar,” pungkasnya. (RS)