Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahNewsPendidikan

Ini Alasan Harus Kuliah di Untika Luwuk, Legalitas Jelas Hingga Biaya Terjangkau 

×

Ini Alasan Harus Kuliah di Untika Luwuk, Legalitas Jelas Hingga Biaya Terjangkau 

Sebarkan artikel ini
Jelang tahun akademik baru, Untika Luwuk di bawah pimpinan Rektor Taufik Bidullah SE., M.Si., terus berbenah. Saat ini kampus biru itu telah membuka penerimaan mahasiswa baru. FOTO: JAJAD SUDRAJAD
Example 300250

Banggaikece.id-  Universitas Tompotika (Untika) Luwuk di bawah pimpinan Rektor Taufik Bidullah SE., M.Si., masih terus membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun akademik 2024/2025.

Dalam penerimaan Maba tahun ini, kampus biru yang memiliki 15 Prodi itu menargetkan dapat merekrut 1.000 Maba.

Example 300250

Memiliki banyak program studi, ini beragam alasan menurut Wakil Rektor I Untuk Luwuk, Dr. Isnanto Bidja, mengapa calon Maba harus memilih kuliah di kampus Untika Luwuk.

Pertama kata Isnanto, aspek legalitas Untika Luwuk jelas. Semua program studinya telah terakreditasi dan begitu juga institusinya.

“Saran dari kami, dalam memilih kuliah, yang dilihat pertama adalah aspek legalitas. Untuk aspek ini, Alhamdulillah Untika Luwuk legalitasnya jelas, 13 Prodi semua terakreditasi dan 2 prodi lainnya sementara pengurusan,” ungkap Isnanto Bidja, Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

Alasan kedua, kuliah di Untika Luwuk untuk pendaftaran gratis dan biaya terjangkau bagi semua kalangan.

“Kalau memang pilihan Prodinya tidak ada di Untika Luwuk, boleh saja (calon Maba) kuliah di luar daerah. Seperti Prodi Psikologi, kedokteran dan lainnya. Tapi kalau ada, mending kuliah saja di Untika Luwuk,” bebernya.

Alasan ketiga, jika calon Maba kuliah di Untika Luwuk, Kan memudahkan pengawasan orangtua. Karena tidak sedikit kasus, akibat lemahnya pengawasan, anak tak bisa kuliah tepat waktu.

“Sering ditemukan kasus, yang diharapkan orangtua seharunya mahasiswa ini sudah semester 6, justru baru semester 2. Ujung-ujungnya kembali ke Luwuk dan pindah ke Untika,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bunta Expo Resmi Dibuka Wabup, Tampilkan Produk Lokal Hingga Seni Budaya

Kemudian, alasan berikutnya berkaitan dengan akses. Di mana letak kampus Untika Luwuk begitu strategis, berada di tengah, sehingga daerah tetangga bisa mudah menjangkau seperti Bangkep, Balut, Touna, Morowali Utara dan Morowali.

Alasan lainnya, Untika Luwuk di bawah pimpinan Rektor Taufik Bidullah memiliki program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Lewat program ini kata Dr. Isnanto Bidja, mahasiswa dapat merasakan atmosfer kuliah di kampus ternama yang berada di luar daerah. Bisa saja mahasiswa magang di Unhas, ITB, Unair dan lainnya.

“Sehingga mahasiswa Untika Luwuk dapat merasakan atmosfer kuliah di kampus ternama yang berada di luar daerah. Tahun lalu, ratusan mahasiswa kami mendapat kesempatan itu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

 Melalui MBKM kata dia, mahasiswa dapat menikmati atmosfer akademik di kampus lain.  

Alasan lainnya, yakni kampus biru Untika Luwuk memiliki fasilitas yang mumpuni. Begitu juga dengan SDM dosennya, yang tak perlu diragukan.

“Ruang perkuliahan memadai, apalagi tahun ini akan kembali dilanjutkan pembangunan gedung Untika di belakang untuk lantai tiganya,” tandasnya.

Itulah sederet alasan, kenapa calon Maba atau masyarakat harus memilih Untika Luwuk untuk melanjutkan studinya. Jadi tunggu apalagi, ayo segera mendaftar di kampus biru. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *