BeritaDaerahNews

Pererat Silaturahmi, Warga Kampung Baru Luwuk Rayakan Lebaran Ketupat

80
×

Pererat Silaturahmi, Warga Kampung Baru Luwuk Rayakan Lebaran Ketupat

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Warga kompleks Kampung Baru, Kelurahan Baru menggelar lebaran ketupat dengan mengadakan makan siang bersama dengan segenap masyarakat serta jajaran pemerintahan Kelurahan, dan Sekcam Luwuk. 

Acara lebaran ketupat yang diselenggarakan pada hari kedelapan Idul Fitri 1445 hijriah itu, dihadiri oleh Ronald Reppy Seklur Kelurahan Baru, Sekcam Luwuk, H.Samiun L Agi, H.Zainal Abidin Alihamu, Ustadz Rahman perwakilan PHBI Banggai, dan Jufri Maela.

Sekretaris Kelurahan Baru, Ronald Reppy mengatakan, kegiatan Halal bilhalal lebaran ketupat menjadi agenda rutinitas pemuda kampung Baru yang selalu diadakan setiap tahun  dan ini sudah keempat kalinya.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek
BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

“Agenda ini dilangsungkan guna memupuk rasa solidaritas antar warga, sekaligus menjadi ajang mempererat hubungan silaturahim yang kemarin tidak sempat saling memaafkan lewat momentum kegiatan halal bilhalal dengan sendirinya masyarakat yang tidak sempat saling memaafkan dan bisa langsung saling berjabatan tangan dan berpelukan tanpa ada lagi sekat yang mengganjal di hati,” ucapnya.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Pada kegiatan lebaran ketupat tersebut hampir semua jalan setapak di kampung Baru, Kelurahan Baru dipenuhi meja dengan bermacam menu untuk para pengunjung yang datang menghadiri hari raya ketupat. AGK