BeritaDaerahNews

Selamat! Pemuda Ganaktur Kelurahan Baru Juara 2 Lomba Pawai Takbir

54
×

Selamat! Pemuda Ganaktur Kelurahan Baru Juara 2 Lomba Pawai Takbir

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Pemuda Ganaktur Kelurahan Baru berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Festival Pawai Takbir menyambut Hari Raya ‘Idul Fitri 1445H/2024 untuk kategori ormas yang dilaksanakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Banggai. 

Penyerahan hadiah lomba pawai takbiran idul fitri 1445 H diserahkan pada kegiatan halal bi halal PHBI Banggai yang digelar di Mesjid Baiturrahim Kelurahan Luwuk pada Rabu malam (17/4/2024),

Halal bihalal tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, Para pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Pimpinan BUMN & BUMD, serta Tokoh Agama dan Masyarakat, dan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Takmir Masjid Baiturrahim Dongkalan. 

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

Adapun kegiatan pawai Takbir PHBI Banggai dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H tersebut dimulai pukul 19.30 Wita ba’da isya dengan rute yang dilewati hampir sebagian kota air Luwuk start astaka Lalong Lapangan dan titik finish juga di tempat itu juga. 

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Pawai Takbir ini diikuti oleh banyak peserta dari perwakilan masing-masing mesjid, Organisasi Masyarakat (Ormas), sekolah-sekolah, dan perwakilan dari masing-masing OPD.

“Pemuda Ganaktur Kelurahan Baru yang ikut meramaikan pawai takbiran tersebut mengangkat tema for Palestine dengan kostum yang digunakan model pasukan mujahidin dan musik tentang Palestine membuat agak berbeda dengan peserta-peserta lainnya,”ucap Ewa salahsatu punggawa Ganaktur kepada media. 

BACA JUGA:  Ombudsman: PLN Bisa Dituntut Ganti Rugi Masyarakat Bangkep Akibat Pemadaman

Ewa, mengatakan mengambil tema ini ide dari kami dan mendapatkan support dari senior-senior seperti Kak Randi Ramadhan, Kak Iphoel Askina, dan om Iwan Lakoro. AGK