BeritaDaerahNewsPolitik

PKB Mulai Bersiap Sambut Perhelatan Pilkada Bangkep 2024

130
×

PKB Mulai Bersiap Sambut Perhelatan Pilkada Bangkep 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banggai Kepulauan mulai mempersiapkan diri menyambut perhelatan Pilkada Banggai Kepulauan pada bulan November mendatang.

Ketua DPC PKB Banggai Kepulauan Mohammad Yamin Senin 15 April 2024 mejelaskan keseriusan partainya dalam menyongsong kontestasi pemilihan kepala daerah di Tanah Peling.

Bukti keseriusan PKB adalah dengan membentuk Desk Pilkada yang nantinya akan mengawal seluruh proses penjaringan bakal calon kepala daerah usungan PKB. 

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

“Desk inilah yang nantinya akan bertanggung jawab atas penerimaan, pendaftaran dan melakukan penilaian kelayakan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan untuk diusung oleh PKB di Pilkada 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Sesuai dengan Rapat Pembentukan Desk Pilkada di Salakan pada tgl 13 April 2024 menyepakati Kaimudin Mangalia sebagai Ketua Desk Pilkada 2024. 

Mohamad Yamin memastikan proses penerimaan, pendaftaran dan penilaian kelayakan calon akan dilaksanakan dengan terbuka dan transparan guna menemukan calon pemimpin terbaik Banggai Kepulauan.

“Proses pendaftaran ini terbuka baik bagi kader PKB maupun masyarakat umum. kalau dia kader PKB maka tetap harus melalui mekanisme yang ada. Saya menjamin Desk Pilkada akan bekerja secara profesional untuk memastikan kualitas calon yang akan diusung PKB baik secara rekam jejak, rekam karya maupun visi-misinya untuk masyarakat Bangkep,” pungkasnya. RAM