Scroll untuk baca artikel
Example 300250
Example 300250
BeritaDaerahNewsPolitik

Bukber Gerindra-Nasdem Sinyal Kuat Koalisi, Sulianti Murad Tegaskan Siap Maju Pilkada

×

Bukber Gerindra-Nasdem Sinyal Kuat Koalisi, Sulianti Murad Tegaskan Siap Maju Pilkada

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kontestasi politik nampak jelas di depan mata. Komunikasi dan koordinasi mulai digalakkan berbagai calon peserta pilkada 2024 ini. Tak Terkecuali Suliyanti Murad Husain yang akan maju sebagai Calon Bupati Banggai.

Ketua DPC Partai Gerindra Banggai ini mengundang khusus Ketua DPD Partai Nasdem Batia Sisilia Hadjar bersama pengurus hingga simpatisan dalam acara buka puasa bersama di Pesantren H. Murad Husain Luwuk, Minggu (7/4/2024). 

Example 300250

Acara Bukber ini dihadiri sejumlah tokoh mereka diantaranya Mantan Rektor UML Farid Haluti, Ketua MUI  Zainal Alihamu, Mantan Komisioner KPU Banggai Alwin Palalo, dan Abdul Haris Hakim. 

Hadir pula Caleg terpilih DPRD Banggai dari Partai Gerindra dan Nasdem yakni Wardani Murad, Herdiyanto Djiada, Masnawati Muhammad, Naim Saleh, Suwardi, Lutfi Samaduri, Hary Sampto Adji, Sukri Djalimang, dan Sintje Nayoan.

BACA JUGA:  Diduga Mabuk, Pemuda Asal Bangkep Ini Alami Laka Tunggal di Luwuk Hingga Meregang Nyawa

Silaturahmi ini juga sebagai sinyal awal koalisi Gerindra dan Nasdem di Pilkada Banggai. Sekaligus menurunkan suhu ketegangan politik pasca pemilu 2024. 

Mempererat silaturahmi dan kesamaan pandang dalam menghadapi Pilkada Banggai. Juga mempertegas kedekatan Gerindra dan Nasdem utamanya  hubungan persahabatan yang baik antara Ketua DPC Gerindra Suliyanti Murad Husain dan Ketua DPD Nasdem Batia Sisilia Hadjar.

“Ini silaturahmi yang biasa dilakukan oleh siapa saja. Apalagi saya dengan Ibu Anti adalah sahabat dari lama, kedekatan kami berdua bukan baru kali ini. Ada benang merah diantara kami berdua,” kata Batia Sisilia Hadjar.

Batia menjelaskan dalam dinamika politik tidak ada yang dapat dikatakan abadi, semua hal bersifat dinamis dan dapat berubah sewaktu-waktu.  Apapun bisa saja terjadi termasuk langkah politik Nasdem untuk berkoalisi dengan Gerindra.

BACA JUGA:  Besok, 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Banggai Akan Dilepas

“Insyaallah ada chemistry. Meskipun tetap harus melalui mekanisme partai yang tersedia dan tetap akan kami dalami. Sampai kemudian pada titik tertentu, kami sanggup, mampu, dan konsisten untuk bekerja sama,” katanya.

Ia tak lupa menyampaikan selamat atas capaian Partai Gerindra di pemilihan legislatif 2024. “Selamat untuk Gerindra atas capaiannya. Insya Allah silaturahmi ini terus berlanjut, Amin,” tutur Batia.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua DPC Gerindra Banggai Suliyanti Murad Husain. Ia berharap silaturahmi bersama Nasdem terus terjaga bukan hanya pada persoalan politik, namun dalam kehidupan sosial. 

“Kalau toh nanti terjadi kerja sama, bukanlah kerja sama pragmatis, jangka pendek. Tapi juga kerja sama yang bertujuan untuk kepentingan jangka panjang,” kata Suliyanti.

BACA JUGA:  Sukses Digelar, Ahwin Sanjaya Raih Juara Umum Terbuka di Balap Motor Kapolres Banggai Cup, Ini Daftar Lengkapnya!

Suliyanti secara tegas menyatakan akan maju sebagai calon Bupati Banggai pada pemilihan kepala daerah 2024.

“Partai kami telah memenuhi target 7 kursi. Itu berarti kami telah bersyarat untuk mengusung calon. Insya Allah saya akan maju sebagai calon Bupati,” kata Suliyanti.

Kedekatan dan hubungan kekeluargaan antara Gerindra dan Nasdem diyakini akan menjadi satu gerbong di Pilkada. Meski demikian, Suliyanti menghormati mekanisme partai Nasdem yang akan membuka pendaftaran calon. 

Adapun dalam mencalonkan diri sebagai calon Bupati, Suliyanti masih harus mencari pendamping, dan hal itu sedang dalam proses. 

“Survei masih terus berjalan untuk mencari figur pendamping calon wakil bupati. Setelah semuanya selesai maka akan deklarasi,” tegasnya. NAL

Example 300250 Example 300250 Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *