BeritaDaerahKesehatanNews

Dinkes Banggai Gelar Bukber, Berbagi Takjil dan Bingkisan Lebaran 

18
×

Dinkes Banggai Gelar Bukber, Berbagi Takjil dan Bingkisan Lebaran 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banggai menggelar kegiatan buka puasa bersama, berbagi takjil dan bingkisan sembako lebaran, Kamis 4 April 2024.

Tiga kegiatan sosial yang dilakukan Dinkes Banggai di bawah pimpinan Kadis dr. I Wayan Suartika merupakan agenda rutin tiap tahun di bulan Suci Ramadhan.

Dalam kegiatan buka puasa bersama, dihadiri keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai. Kemudian, berbagi takjil menyasar ke pengendara yang melintas di depan kantor instansi tersebut.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Selain itu, kegiatan Bukber juga diisi dengan Tausiyah atau ceramah agama dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Para penerima manfaat bingkisan sembako itu, khusus wilayah kerja Puskesmas Simpong, Puskesmas Kampung Baru dan Puskesmas Biak. 

Kemudian, ada juga penyerahan piagam penghargaan kepada pegawai Dinkes yang telah memasuki purna bakti.

‘Kegiatan ini diagendakan sebagai kegiatan rutin tahunan Dinkes saat bulan puasa. Bingkisan diberikan sebagian wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu walaupun nilainya tidak seberapa,” ucap Kadinkes Banggai, dr. I Wayan Suartika, Jumat sore via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

Kemudian untuk buka puasa bersama kata Wayan, dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi seluruh jajaran kesehatan baik yang muslim maupun non muslim. (*)