Umum

Paisumosoni Banggai Laut Siap Menuju Desa Digital

51
×

Paisumosoni Banggai Laut Siap Menuju Desa Digital

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Desa Paisumosoni adalah sebuah desa yang terletak di daerah Utara Banggai Laut lebih tepatnya berada di Kecamatan Banggai Utara, mengadakan pelatihan khusus untuk memperkenalkan konsep desa digital kepada para staf desa dengan mempelajari teknologi website desa OpenSID. 

Acara ini diinisiasi oleh pemerintah desa Paisumosoni dan berlangsung selama 2 (dua) hari dari Tanggal 01 April 2024 s.d. 02 April 2024 dengan tujuan untuk memperluas pemahaman tentang manfaat teknologi digital dan penggunaan website desa guna menuju desa digital.

Dalam pelatihan tersebut, Desa Paisumosoni menghadirkan seorang insinyur di bidang informatika sebagai pemateri. Ir. Yanto Naim, S.Kom., M.M., sebagai pemateri tersebut membimbing peserta para staf desa mempelajari langkah-langkah dasar pengelolaan website desa, mulai dari pengaturan profil desa, administrasi desa, keuangan desa, dll. 

Diharapkan, pelatihan ini dapat memberikan pondasi yang kuat bagi staf desa dalam memanfaatkan teknologi digital sebagai media publikasi desa, ujar Yanto Naim yang juga sebagai Direktur PT. Adam Media Engineering.

Dengan langkah ini, Desa Paisumosoni menunjukkan komitmen kuatnya dalam menghadapi era digitalisasi, serta memberikan peluang untuk menjadi bagian dari revolusi digital yang sedang berlangsung di Indonesia, kata Kepala Desa Paisumosoni Marconi Sihaka. (*)