BeritaDaerahNews

Dipastikan Aklamasi, Angga Saputra Bakal Nahkodai BPC HIPMI Banggai

47
×

Dipastikan Aklamasi, Angga Saputra Bakal Nahkodai BPC HIPMI Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Steering Committee (SC) mengumumkan hasil pleno dan verifikasi faktual calon yang akan mengikuti kontetasi calon ketua umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) kabupaten Banggai Priode 2024 – 2027.

Pada agenda Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Kabupaten Banggai dipastikan akan aklamasi lantaran hanya ada satu kontestan.

“Ya, hasil rapat pleno jajaran SC dan OC kemarin sesuai dengan skedjul tahapan, bahwa pada Muscab akan Aklamasi karena hanya di ikuti oleh satu calon yakni Saudara Angga Saputra,” terang ketua SC Fajrul Labolo Arya, kepada Wartawan, Sabtu (1/4/24).

Dengan demikian, Angga Saputra akan menahkodai organisasi pengusaha muda itu untuk priode teranyar. “Semoga agenda tiga tahunan ini berjalan tanpa hambatan,” paparnya. 

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Seperti dikabarkan sebelumnya, Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum (BalonTum) HIPMI Kabupaten Banggai resmi di tutup pertanggal 1 April 2024 pukul 21 : 00 WIB. 

Rupanya kekompakan kader HIPMI Kabupaten Banggai patut diacungo jempol di mana para kandidat bakal calon saling mendukung untuk memajukan roda organisasi profesi itu.

Ketua Steering Committee (SC) Fajrul menjelaskan, setelah panitia melakukan tahapan kegiatan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab). Pada hari dan tanggal tersebut di atas merupakan masa akhir pengembalian formulir

Tambah Reynaldi Sidjong yang biasa disapa Gobek, seperti yang sebelumnya diliris bahwa yang mengambil formulir pada Muscab priode ini, hanya satu orang, Nah mengambil formulir itu bukan berarti mendaftarkan diri, tetapi pendafatran itu dilakukan paling lambat hari ini, ketika formulir itu di serahkan kepada panita SC. 

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

“Yang mengembalikan formulir hari ini hanya ada satu bacalon kandidat yang mengembalikan dengan catatan yang harus di garis bawahi adalah ada pernyataan sikap dari pengambil formulir atas nama saudara Angga Saputra sehingga hampir dapat dipastikan itu menjadi calon tunggal kemungkinan besar aklamasi,” terangnya.

Selanjutnya, sambung Gobek, mengenai tahapn selanjutanya adalah panitia melakukan Pleno

“Hasil pleno akan kita umumkan, kita mengadakan rilis berdasarkan hasil pleno verifikasi faktual yang dilengkapi dengan berita acara dan lain lain. Kemudian SC mengumumkan bakal calon ketua HIPMI yang nanti akan ditetapkan jadi calon ketua HIPMI ketika Muscab di tanggal 27 April mendatang,” bebernya. 

Sementara itu, Ketum BPC HIPMI Kabupaten Banggai saat ini, Retno S Nading berharap, kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

“Pemimpin kedepan bisa lebih baik, mungkin kalau kita dari kepengurusan yang lama kedepan HIPMI bisa lebih baik melanjutkan program kerja, yang kurang baik dirapihkan yang sudah baik di lanjutkan,” ungkapnya.

Pada initinya, beber Retno, semua memiliki kesamaan visi dan misi, sama – sama berjuang BPC HIPMI Kabupaten Banggai kedepan yang lebih baik.

“Ya, tentunya saya juga berharap kepada para bacalon kandidat – kandidat ini lebih bisa bersinergi memilki konsep program kerja yang bagus dalam rangka membantu pemerintah dan membantu dunia usaha serta dapat menjadi kawah candra dimuka untuk para pengusaha. Jadi kedepan lebih baiklah dari sebelumnya,” pungkasnya. AGK

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250