BeritaDaerahNews

Bersama Kejari, Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah

33
×

Bersama Kejari, Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Guna  menanggulangi inflasi dan kenaikan harga Bahan Pokok, Pemerintah daerah Kabupaten Bangkep melalui Dinas Ketahanan Pangan  Bangkep bersama  Kejaksaan Negeri Banggai Laut /Bangkep  dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) menggelar  Pasar Murah  tahap II pada hari Selasa 2 April 2024.

Sebelumnya Pasar Murah tahap pertama telah dilaksanakan di terminal pelabuhan Salakan pada hari Senin, 1 April 2024, dan dilanjutkan dengan Pasar Murah tahap kedua pada hari ini.

Berbagai bahan pokok dijual murah dalam kegiatan pasar murah ini, termasuk beras 5 kg dijual Rp.52.000, gula putih 3 kg Rp. 18.500, terigu 30 kg Rp.10.000, telur 39 butir Rp.20.000, bawang merah 50 kg Rp.30.000, bawang putih 30 kg Rp.45.000, cabe keriting 14 Bungkus Rp.10.000,  dan minyak goreng 2 kartun Rp.14.000.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas
BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Kegiatan Pasar murah dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Balut cabang Salakan.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bangkep, Djibran Malotes, SP, MP, yang didampingi oleh Kepala Seksi Intel Kejari Balut cabang Salakan, Andi SH, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkopukm Bangkep, Rikman Amoiwan Lawidu, S.Sos, serta staf Dinas Ketapang Bangkep.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Djibran Malotes, SP, MP, mengatakan  tujuan Murah adalah untuk membantu masyarakat dalam menekan inflasi di Bangkep. Dengan situasi ekonomi yang menghadapi Idul Fitri, di mana kebutuhan bahan pokok dipasar mulai naik, pemerintah berupaya memberikan solusi dengan kegiatan Pasar Mudah.(RS)**