Umum

PPI Banggai Berbagi Takjil, Sasar Pengendara Hingga Panti Asuhan

29
×

PPI Banggai Berbagi Takjil, Sasar Pengendara Hingga Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Banggai yang dinahkodai oleh Herdiyanto Djiada membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan menjelang berbuka puasa, Sabtu (30/3/2024).

Aksi sosial ini dilakukan di seputaran Tugu Adipura Luwuk. Tak hanya itu, sejumlah panti asuhan juga tak luput dari perhatian.

Ketua PPI Kabupaten Banggai, Herdiyanto Djiada mengatakan tujuan dari pembagian takjil ini adalah lebih mendekatkan PPI dengan masyarakat dan memaknai bahwa bulan suci Ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.

“Ajang seperti ini bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan Ramadhan yang memilki hitungan pahala yang berlipat-lipat. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan,” kata Herdi sapaan akrabnya.

Melalui aksi sosial ini, dapat memahami esensi dari bulan suci Ramadhan.

“Aksi sosial ini rutin dilakukan setiap Ramadhan. Kami bertekad kedepannya PPI Banggai dapat konsisten mengabdikan diri kepada masyarakat dengan aksi sosial yang dilakukan,” tuturnya. NAL