BeritaDaerahHukumNews

Cegah Kecurangan Jelang Lebaran, Polres Bangkep Gencarkan Patroli ke Sejumlah SPBU

41
×

Cegah Kecurangan Jelang Lebaran, Polres Bangkep Gencarkan Patroli ke Sejumlah SPBU

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kepolisian Resor Banggai Kepulauan menggelar patroli ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya pada Sabtu, (30/03/2024). 

Hal itu sebagaimana perintah Kabareskrim Polri melalui Kapolda Sulteng, yang menyikapi situasi di beberapa wilayah lain yang telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU dengan cara mencampur bahan bakar minyak (BBM) dengan air.

Ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy M Simanjuntak S.I.K., mengatakan bahwa patroli ini merupakan langkah antisipasi dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di SPBU.

“Patroli ini juga untuk memastikan tidak ada penimbunan atau kecurangan dalam pendistribusian BBM,” ujar AKBP Jimmy M Simanjuntak S.I.K

Kapolres Bangkep berjanji akan menindak tegas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang nakal atau melakukan praktik curang hingga menimbulkan kerugian bagi masyarakat atau konsumen apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah aspek di SPBU, seperti Stok BBM, Kualitas BBM, Harga BBM dan Keamanan dan keselamatan di area SPBU.

Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban saat berada di SPBU.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tertib saat membeli BBM,” kata AKBP Jimmy M Simanjuntak S.I.K.

Patroli SPBU ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Kepolisian Resor Bangkep untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi BBM kepada masyarakat.

“Hasilnya tidak didapati adanya praktik curang, pompa nozzle masih normal, mesin dispenser masih tersegel, BBM yang dikeluarkan pun sesuai dengan jumlah harga yang tertera,” jelasnya.(RS)***