BeritaDaerahNews

26 KK di Tobungin Tinangkung Selatan Terima BLT-DD Tahap I Sebesar Rp900 Ribu

17
×

26 KK di Tobungin Tinangkung Selatan Terima BLT-DD Tahap I Sebesar Rp900 Ribu

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–Pemerintah Desa Tobungin Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah, berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa mereka.

Penyaluran ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang sedang mengalami kesulitan, terutama selama bulan Januari, Perbuari dan Maret  2024.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

PJ. Kepala Desa Tobungin,  Busri Mino SE, memimpin acara penyaluran yang dihadiri oleh Camat Tinangkung Selatan yang diwakili kasih pemerintahan,BPD,Pendamping desa,Perangkat desa serta Penerima BLT-DD. Dikantor desa Tobungi Jumad 29 maret 2024.

Dalam tahap satu ini, setiap KPM menerima bantuan uang sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan yakni Januari,Perbuari dan maret 2024.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Total anggaran yang dialokasikan untuk tahap pertama mencapai Rp 23.400.000, menunjukkan komitmen kuat pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan warganya.

Basri Mino berharap bantuan ini akan meringankan beban hidup warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menghadapi hari raya idul fitri.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) memegang peranan penting dalam ekonomi desa, meningkatkan kesejahteraan, serta berfungsi sebagai stimulus ekonomi.

Dengan adanya BLT, diharapkan masyarakat Desa Tobungin dapat merasakan manfaat nyata dari bantuan tersebut dan meningkatkan kualitas hidup mereka. (RS) **