BeritaDaerahNews

Ini Juaranya Sayembara Tambahan Hafalan dan Khataman Terbanyak di Daarul Hikmah Luwuk

45
×

Ini Juaranya Sayembara Tambahan Hafalan dan Khataman Terbanyak di Daarul Hikmah Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Di akhir memasuki masa liburan, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., mengumumkan para juara dalam sayembara tambahan hafalan dan Khataman Al-Qur’an terbanyak.

Pengumuman itu dilangsungkan pada Jumat 29 Maret 2024. Terlihat, para juara mendapat hadiah dan sertifikat dari unsur pimpinan pondok.

Berikut daftar nama-nama santri yang memenangkan sayembara tambahan hafalan terbanyak dan khataman Alqur’an terbanyak.

Untuk tilawah terbanyak kategori putra, juara Moh. Fadlianto 5 kali Khatam, Febry Abdul Rahim 3 kali Khatam plus Juz 22, dan Muh. Bhasyit Hamdan 3× Khatam Juz 10.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Ziyadah.(tambah) Hafalan Terbanyak Putra, juara satu Moh. Rizki Ramadhan 1 Juz, kedua, Rizky Aditya 12 Halaman dan tiga Muh Zulfhan Halid 11 Halaman.

Kemudian, Tilawah terbanyak kategoru putri juara satu diraih Israwati Angelina 2x Khatam 23 Juz, juara 2  Ikrimah Aprilia 2 kali Khatam 18 juz dan Aini Ida Yanti 2x Khatam 5 Juz.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Kemudian, Ziyadah putri terbanyak peringkat satu Nurul Safitra Dayani 16 Lembar, kedua Nur Halifah 9 Lembar 1 halaman dan Suci Nurwahidah 8 Lembar.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., memberikan apresiasi kepada semua santrinya yang sungguh dalam membaca Alquran di bulan suci ini.

“Semangat santri luar biasa, benar-benar menjiwai dalam membaca Alquran. Hanya memang, dalam lomba tentunya ada pemenang dan belum juara,” katanya.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Meski santri lainnya tidak juara kata Ustadz Mu’adz sapaan akrabnya, namun secara keseluruhan benar-benar luar biasa.

“Semoga ini dapat berlanjut di rumah-rumah masing-masing saat liburan,” tuturnya.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ustadz Muadz bersama istri. 

“Yang menyerahkan hadiah, di akhwat umi dan ikhwan saya sendiri. Hadiahnya murni dari saya dan umi sebagai Motivasi,” tandasnya. (*)