BeritaDaerahNews

Majelis Muslimat NU Banggai Bagikan Ratusan Dus Takjil, Sasar Pengendara dan Panti Asuhan

65
×

Majelis Muslimat NU Banggai Bagikan Ratusan Dus Takjil, Sasar Pengendara dan Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Pembina Ustadz Irwan Dajfar, bersama Ketua Majelis Muslimat NU Banggai, Fatmah Djalumang dan anggotanya mengabadikan momen saat bagi-bagi takjil. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Majelis Muslimat NU Kabupaten Banggai, di bawah pimpinan Ketua Fatmah Djalumang S.Pd., menggelar aksi sosial di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

Aksi sosial yang dilakukan puluhan emak-emak atau ibu-ibu muslimah itu dengan berbagi ratusan dus takjil pada Rabu 27 Maret 2024.

Kegiatan itu dilakukan di kawasan Masjid Al Hikmah Soho tepatnya di pertigaan jalan dan dihadiri langsung oleh Pembina, Ustadz Irwan Djafar S.Pd.

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Sebanyak ratusan dus takjil dibagikan pengurus Majelis Muslimat NU Kabupaten Banggai dengan menyasar para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Tingginya antusias masyarakat, sehingga ratusan takjil yang dibagikan ibu-ibu itu ludes hanya dalam beberapa menit.

“Kami di Majelis Muslimat NU Kabupaten Banggai ada sekitar 50-an anggota. Sore ini, kita melakukan aksi bagi-bagi takjil,” ujar Ketua Majelis Muslimat NU Kabupaten Banggai, Fatmah Djalumang S.Pd., kepada banggaikece.id, usai aksi bagi-bagi takjil.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Ia mengatakan, selain menyasar pengendara, sebagian takjil juga dibagikan kepada anak-anak Panti Asuhan Sulamul Fallah.

“Alhamdulillah, luar biasa antusiasnya. Kegiatan berbagi ini, sudah kali kedua kita lakukan. Kalau sumber dana, partisipasi dari semua ibu-ibu yang tergabung dalam majelis muslimat NU Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Fatmah Djalumang yang juga Kepala SDN Inpres Soho ini berharap, kegiatan sosial berbagi takjil ini dapat meningkatkan keimanannya kepada Allah SWT dan mempererat silaturahmi antar sesama.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

“Kita merasa puas, karena hanya dalam beberapa menit takjil yang kita bagikan habis. Antusias masyarakat luar biasa. Semoga kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi dan menjadi berkah kepada kita,” ucapny.

Kegiatan bagi-bagi takjil yang dimulai dari Pukul 17.00 WITA itu berakhir Pukul 17.30 WITA. “Alhamdulillah, kegiatan bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (*)