BeritaDaerahNews

Resmikan Jalan dan Kunjungi Pasar Salakan, Jokowi Sanjung Keramahan Warga Bangkep 

24
×

Resmikan Jalan dan Kunjungi Pasar Salakan, Jokowi Sanjung Keramahan Warga Bangkep 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji keramahan warga Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) saat kedatangannya dalam agenda kunjungan kerja (kunker) di Kota Salakan, Selasa 26 Maret 2024.

Sanjungan orang nomor satu di Indonesia itu tak lepas dari antusias masyarakat yang setia menanti kehadirannya dengan tertib dan penuh kehangatan meski diguyur hujan.

Jokowi bahkan tak sungkan membuka kaca mobil hampir sepanjang jalan yang dilaluinya.

“Masyarakat di Banggai Kepulauan sangat ramah, sangat baik dalam menyambut kami semuanya,” ucap Jokowi disela kunjungannya di Pasar Tradisional Salakan.

Presiden Jokowi mendarat di RTH Salakan menggunakan helikopter dari Kota Luwuk, Kabupaten Banggai sekitar pukul 11.25 Wita.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta beberapa petinggi lainnya.

Ada dua agenda dalam kunker Jokowi di Salakan, yakni peresmian Inpres Jalan Daerah (IJD) dalam kawasan Ibu Kota Salakan, dan berkunjung ke Pasar Tradisional Salakan.

Setelah proses penyambutan di RTH Salakan, rombongan presiden langsung menuju lokasi peresmian IJD yang dipusatkan di Jalur Dua Desa Tompudau.

Setiba di lokasi peresmian, hujan seketika mengguyur. Kendati demikian, desak-desakan warga tak terhindarkan.

Sekedar ingin melihat langsung sosok Jokowi dari jarak dekat, berjabat tangan, hingga meminta selfie bareng. Sebagian juga ada yang nekat meminta kaos bak oleh-oleh khas kunjungan presiden ke daerah.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Namun, Jokowi tidak membuang waktu banyak di lokasi itu karena kondisi hujan. Usai meresmikan IJD, iring-iringan presiden melanjutkan perjalanan menuju Pasar Tradisional Salakan.

Di pasar, kehadiran warga amat berjubel. Mereka bahkan rela berdesak-desakan sejak pagi hari demi bertemu langsung dengan Jokowi.

Sementara itu PJ.Bupati Bangkep Ihsan Basir SH.LLM menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo bersama menteri dan rombongan atas kunjungan kerja dipulau peling. 

Suatu kebangaan dan doa masyarakat Pulsu peling Presiden dan rombongan datang meninjau pasar tradisonal salakan dan sekaligus  meresmikan jalan ipres daerah.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Pj. Bupati juga mengatakan Presiden sudah janji tadi, dan langsung perintah Pak Basuki terkait infrastruktur termasuk Pasar, karena saya sampaikan Presiden bahwa Pasar ini baru saja terbakar. Pak Basuki langsung minta proposal infrastruktur kita. InsyaAllah, Bupati berikutnya akan mendapatkan kata Pak Basuki. 

Bupati  juga langsung dijanjikan Pak Menteri Kesehatan untuk kasih beberapa Alkes, termasuk CT Scan.  

“Dan inflasi kita pada tataran yang baik menurut Presiden. Alhamdulillah berkah dari kedatangan Presiden ke Bangkep. Dan ini adalah berkat doa masyarakat Bangkep,” tandasnya. (RS)**.