BeritaDaerahNewsPendidikan

Ponpes Al Muraad Luwuk Safari Ramadhan di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual

40
×

Ponpes Al Muraad Luwuk Safari Ramadhan di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual

Sebarkan artikel ini
Santri Ponpes Al Muraad Luwuk mengisi Tausiyah di kegiatan safari ramadhan. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Tim Safari Ramadhan Ponpes Al Muraad Luwuk melakukan safari di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, Minggu malam 24 Maret 2024.

Tim Safari Ramadhan Ponpes Al Muraad Luwuk itu dipimpin langsung oleh Ustadz Irwan Djafar S.Pd.I., dan turut mendampingi sejumlah ustadzah. 

Adapun pengisi ceramah dalam safari, adalah Rasyik Muzaki Saajad santri Kelas VII MTs Al Muraad Luwuk.

Santrinya bisa tampil di depan jamaah Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, Ustadz Irwan Djafar tak luput menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus dan jamaah masjid.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

“Atas nama Pimpinan Ponpes Al Muraad Luwuk saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas waktunya dan telah menyambut kami dengan baik,” ucap Ustadz Irwan Djafar dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, bahwa safari ramadhan ini telah berlangsung beberapa hari dan masih akan terus berlanjut menyasar sejumlah masjid.

“Sekadar informasi, bahwa Ponpes Al Muraad Luwuk ini belum lama berdiri. Baru tahun kemarin dan santrinya saat ini kurang lebih 21 orang. Tahun ini kami membuka kuota hanya 60 santri baru, dan Pendaftar sudah 57 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Sementara itu, santri Ponpes Al Muraad Luwuk, Rasyik Muzaki Saajad berharap di malam ke 14 sholat tarawih ini semua amal ibadah jamaah diterima Allah SWT.

Ia menjelaskan, orang beriman belum tentu bertakwa. Tapi orang bertakwa, sudah tentu beriman.

“Kunci beriman adalah beribadah kepada Allah SWT. Yang jelasnya, iman yang terpelihara, maka ibadahnya akan terjaga,” tuturnya.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Rasyik Muzaki juga mengajak kepada jamaah untuk perbanyak berzikir dan bersyukur kepada Allah SWT di bulan penuh berkah ini.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency yang diwakili Jajad selaku bendahara, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ponpes Al Muraad Luwuk.

“Luar biasa, Masjid Al Fattah menjadi salah satu masjid yang dipilih Ponpes Al Muraad Luwuk dalam agenda safari ramadhan. Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dan jamaah,” tandasnya. (*)