BeritaDaerahNews

Rencana Kunker Presiden Jokowi ke Bangkep Semua Berkat Doa dan Harapan Masyarakat

67
×

Rencana Kunker Presiden Jokowi ke Bangkep Semua Berkat Doa dan Harapan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Doa dan harapan masyarakat kabupaten Bangkep  agar  orang nomor satu di Republik Indonesia Joko Widodo bisa datang ke Pulau Peling akhirnya dikabulkan Allah SWT. 

Presiden Jokowi bersama rombongan para menteri, kapolri, Gubernur Sulteng dan lainnya akan tiba di Bangkep pada hari Selasa 26 maret 2024 dengan mengunakan 3  Helikopter. 

Presiden  Jokowido  akan mengunjungi ke Pasar Tradisional Salakan, sekaligus pemberian bantuan modal kerja dan  pemberian Bantuan Langsung Tunai serta  meninjau langsung Pembangunan impres jalan daerah yang berada di Kota Salakan.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Informasi itu disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Bangkep Ihsan Basir SH.LLM.,  Sabtu 23/3/2024  saat melakukan pemeriksaan dan kesiapan lokasi Taman Kota sebagai tempat arternatif panggung acara pertemuan penyerahan  Bantuan dari Presiden Joko Widodo.

Bupati Ihsan Basir mengatakan beberapa waktu yang lalu saat bertemu Mendagri Tito,  bupati sempat bertanya pada Mendagri sudah berapa daerah/ Kabupaten yang sudah dikunjungi  Bapak Presiden.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Mendagri mengatakan sudah 60 % daerah/ kabupaten telah dikunjungi presiden. Kemudian Bupati memohon kepada mendagri  agar pak presiden bisa kunjungan kerja ke Kabupaten Bangkep agar presiden bisa melihat secara langsung kondisi pembangunan yang ada di Pulau Peling.

Dari 500 lebih kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Kabupaten Bangkep daerah paling sedikit mendapatkan bantuan anggaran APBN dan APBD provinsi.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Semoga dengan kedatangan presiden bersama beberapa menteri, kabupaten Bangkep bisa mendapat perhatian khusus dari presiden,” katanya.

Berbagai persoalan mendasar yang masih dihadapi wmasyarakat Bangkep mulai dari lapangan kerja, sarana prasarana jalan,Air bersih, listrik dan jaringan telekomunikasi bisa terjawab setelah Presiden joko widodo datang di Bangkep.(RS)***