BeritaDaerahNews

Angga Saputra Siap Maju Pemilihan Ketua Umum HIPMI Banggai

34
×

Angga Saputra Siap Maju Pemilihan Ketua Umum HIPMI Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Genderang bursa calon ketua umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banggai sudah ditabuh.

Kontestasi itu ditandai dengan tahapan pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) BPC HIPMI Banggai periode 2024-20207 resmi dibuka.

Steering committee (SC) sudah merilis agenda tahapan Muscab BPC HIPMI Banggai di media sosial HIPMI Banggai.

Untuk pengambilan formulir Caketum telah dibuka mulai tanggal 20-30 Maret 2024 bertempat ruang VIP cafe cabin.

Angga Saputra salah satu calon ketua umum (Caketum) yang pertama hadir untuk mengambil formulir pendaftaran didampingi pengurus HIPMI Banggai yang menjabat sebagai Ketua Bidang 9, Renaldy Sijong yang biasa disapa Gobek dan Aan, pada Jumat (22/3/2024). 

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

“Saya sengaja sengaja mengambil formulir di hari Jumat agar ada berkah. Karena hari Jumat itu hari keberkahan,” ucap Angga kepada Banggai Raya. 

Angga Saputra mengatakan harapannya untuk maju sebagai Ketum Hipmi yaitu ingin menjadikan Hipmi ini sebagai wadah rumah bersama bagi para pemuda pengusaha di Kabupaten Banggai dan juga menjadi wadah saling bertumbuh bagi pengurus sehingga kedepan banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Hipmi untuk pemberdayaan yang lebih luas. 

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Sementara itu, Ketua SC Muh Fajrul Labolo menginformasikan, calon yang akan maju di Muscab HIPMI kemungkinan 3 orang, dan untuk Muscab HIPMI direncanakan dilaksanakan 27 April 2024. Namun kepastiannya tanggal masih menunggu surat dari BPD HIPMI Sulteng. 

“Hari ini baru Sekum Angga Saputra yang mengambil formulir pendaftaran. Tapi memang ada beberapa pengurus yang bersyarat untuk maju sebagai Caketum. Namun nama-nama yang sempat muncul ada 3 orang,” kata Fajrul sembari masih merahasiakan figur tersebut.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Ketua Bidang IX, Renaldy Sijong yang biasa disapa Gobek saat mendampingi pengambilan formulir, mengatakan Angga Saputra layak memimpin Hipmi Banggai dengan alasan karena beliau adalah salah.satu representasi dari pengusaha muda di Kabupaten Banggai.

Hal itu kata dia, dibuktikan dengan membangun usahanya dari nol sampai sekarang berkembang pesat dan juga beliau sudah malang-melintang didunia organisasi. AGK