BeritaDaerahNews

Hidayah Ramadhan, Dera Azhari Gadis Asal Lamala Banggai Bersyahadat Masuk Islam 

198
×

Hidayah Ramadhan, Dera Azhari Gadis Asal Lamala Banggai Bersyahadat Masuk Islam 

Sebarkan artikel ini
Mendapat hidayah di bulan suci Ramadhan, Dera Azhari (22) wanita asal Lamala bersyahadat yang dipandu langsung oleh KH. Muhammad Mu'adz LC., M.Hi., Rabu 20 Maret 2024 di Masjid Agung An Nur Luwuk. FOTO: IST/FB USTADZ MUADZ
Example 300250

Banggaikece.id-  Hidayah di bulan Suci Ramadhan, Dera Azhari wanita asal Desa Kota Baru, Kecamatan Lamala, melafalkan atau mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dera Azhari yang berusia 22 tahun itu, mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu langsung oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., Rabu 20 Maret 2024 di Masjid Agung An Nur Luwuk.

Momen itu pun diabadikan Ustadz Mu’adz sapaan akrabnya, di akun facebooknya. Dalam berandanya, Ia memosting atau mengunggah tiga foto dan satu video.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Tiga foto yang diunggah, satu momen di mana Ustadz Mu’adz mengisi taklim hadist arbain di Masjid Agung An Nur Luwuk.

Sementara dua foto lainnya, terlihat Ustadz Mu’adz memimpin Dera Azhari untuk bersyahadat. Terlihat juga dalam unggahan foto, sejumlah jamaah yang melihat dan menyaksikan momen tersebut.

Kemudian, video yang diunggah di Facebook, momen di mana Dera Azhari mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipimpin langsung Ustadz Mu’adz. 

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Selain foto, Ustadz Mu’adz juga menuliskan keterangan atau penjelasan. Di mana saat itu, Ia baru saja selesai taklim Hadits arbain di Masjid Agung An-Nuur Luwuk.

Tiba-tiba ada wanita ingin bersyahadat. “Alhamdulillah Fadilah mengsyahadatkan itu Allah beri ke saya. Namanya Dera azhari usia 22 tahun,” tulisnya.

Ia berharap, Dera Azhari bisa Istikomah di jalannya Allah SWT. Tentunya melaksanakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

“Keep istiqamah ya adinda…!!! Ingat Rukun islam yang 5 dan 5 waktu,” tambahnya.

Dikonfirmasi awak media banggaikece.id, Ustadz Mu’adz mengatakan, Dera Azhari yang berusia 22 tahun itu adalah Desa Kota Baru, Kecamatan Lamala.

“Statusnya single (belum menikah). Masuk Islam karena keinginan pribadi, bukan karena mau menikah atau lainnya,” tandasnya. (*)