BeritaDaerahNews

Orientasi TPK Empat Kecamatan di Banggai Balut Berlansung Sukses, Ini Harapan Kadis dr. Zulkifli 

23
×

Orientasi TPK Empat Kecamatan di Banggai Balut Berlansung Sukses, Ini Harapan Kadis dr. Zulkifli 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pelaksanaan orientasi kapada Tim Pendamping Keluarga (TPK) di empat kecamatan sepulau Banggai kabupaten Banggai Laut (Balut) yang dimulai dari tanggal 5-7 Maret 2023 berlangsung lancar dan sukses.

Keempat kecamatan tersebut yakni kecamatan Banggai, Banggai Utara, Banggai Tengah dan Banggai Selatan. 

Untuk kecamatan Banggai  Selatan kegiatan dilaksanakan di balai penyuluhan keluarga berencana Desa Matanga kecamatan Banggai Selatan Balut dengan peserta sebanyak 18 orang. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Sedangkan kecamatan Banggai dan Banggai Tengah karna berdekatan maka dilaksanakan satu tempat yakni di BPU Desa Lampa Kecamatan Banggai Balut. 

Untuk kegiatan dua kecamatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Balut, dr. Zukifli Panggato. 

Hadir pula Sekcam Banggai Balut, Karton H. Pangke, Satgas Stunting Balut, Yunita Tirayo, Ketua IPeKB Balut, Wiji Lestari, para Lurah dan para Kades. Peserta yang hadir di kegiatan dua kecamatan ini sebanyak 54 orang peserta. 

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Sedangkan untuk kecamatan Banggai Utara yang dilaksanakan di Balai  Penyuluhan KB di Desa Lokotoy yang dihadiri oleh delapan belas orang peserta ini sempat pula dihadiri dan dibuka oleh Kadis Kesehatan dan P2KB Balut, Zukifli Panggato. 

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Dalam sambutannya Kadis Kesehatan dan P2KB Balut, Zukifli Panggato berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar nantinya dapat dipraktekan di masyarakat. 

“Karna dengan kinerja kita yang baik di tengah masyarakat Insyah Allah kasus nasional tentang stunting dapat kita tekan dan sedapat mungkin bisa turun di bawah standar nasional”, kata Kadis Zukifli Panggato. ASW