BeritaDaerahNews

Antusiasnya Warga BTN Bukit Mambual Regency Siapkan Takjil Buka Puasa di Masjid

28
×

Antusiasnya Warga BTN Bukit Mambual Regency Siapkan Takjil Buka Puasa di Masjid

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sudah sepekan lebih tepatnya 9 hari (10 hari versi Muhammadiyah), umat muslim di Indonesia telah menjalani ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Di bulan suci ramadhan ini, umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan. Apalagi di bulan yang berkah ini, amalan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Salah satu amalan yang biasa dilakukan umat muslim yaitu menyiapkan menu takjil untuk berbuka puasa di Masjid. Seperti yang dilakukan di perumahan BTN Bukit Mambual Regency.

BACA JUGA:  Kerap Ganggu Istri Tetangga, Pria di Moilong Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Hingga Selasa 19 Maret 2024 kemarin, umat muslim di perumahan BTN Bukit Mambual Regency antusias menyiapkan takjil untuk buka puasa di Masjid Al Fattah.

Seperti diketahui, dalam setiap harinya, pengurus Masjid Al Fattah telah membagi jadwal pembawa takjil, rata-rata enam orang dalam sehari.

BACA JUGA:  Ombudsman: PLN Bisa Dituntut Ganti Rugi Masyarakat Bangkep Akibat Pemadaman

Setiap sore, usai sholat Ashar atau jeleng magrib, warga yang bertugas dalam menyiapkan takjil antusias untuk datang ke masjid mengantarkan menu buka puasa. 

Buka Bersama

Takjil yang dibawakan warga ini, digunakan pengurus Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency untuk buka puasa bersama.

Para santri begitu antusias mengikuti buka  puasa bersama di Masjid Al Fattah. Mereka merasa senang dan bersyukur dengan takjil-takjil yang disiapkan warga.

BACA JUGA:  Dinas P3AP2KB Bangkep Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

Tidak hanya santri, terlihat juga pengurus masjid dan masyarakat umum lainnya, ikut berbaur dalam buka puasa bersama di masjid.

“Semoga berkah, dan mendapat pahala yang berlipat ganda,” kata Salam Turun Dg Manai, salah satu pengurus Masjid Al Fattah yang aktif dalam mengatur buka puasa bersama di masjid tersebut. (*)