BeritaDaerahNews

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Buat Kue yang Digelar DP2KBP3A Banggai Bersama APJI

41
×

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Buat Kue yang Digelar DP2KBP3A Banggai Bersama APJI

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Gandeng Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Banggai menggelar kegiatan pemberdayaan perempuan.

Kegiatan dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Masama, di Desa Cemerlang dan Kecamatan Lamala di Desa Lomba.

Selain sosialisasi atau penyuluhan, Dinas P2KBP3A Banggai juga menggelar pelatihan pembuatan kue kepada ibu-ibu. 

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Pelatihan pembuatan kue ini, dilatih langsung oleh Yolanda dari APJI. Tampak emak-emak peserta pelatihan begitu antusias mengikuti jalannya kegiatan.

“Pesertanya kaum perempuan, PKK, Kelompok Usaha, dan Tokoh Perempuan. Pelatihan pembuatan kue,” kata Kadis Faisal Karim kepada banggaikece.id, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Ia berharap, kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat sesuai visi misi Pemerintahan Bupati Amirudin Tamoreka dan Wabup Furqanuddin Masulili (ATFM).

“Dan menciptakan menciptakan kualitas yang ungul pada kelompok sektor usaha kecil/rumahan dan yang paling terpenting usaha yang sudah dirintis bisa berekpansi sampai keluar kota,” katanya.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Saling antusiasnya, peserta kata Kadis, berharap Dinas P2KBP3A Banggai bisa kembali datang ke kecamatan untuk memberikan tambahan pengetahuan.

“Usaha kelempok ada yang ikan abon kuliner dan usaha lainnya. Insyaa Allah saat Harganas hari keluarga nasional nanti kita akan mengundang mereka di Luwuk dengan hasil produk mereka,” tandasnya. (*)