BeritaDaerahNews

Komunitas BABASAL.NET Gelar Musik Street Ramadhan dan Bagi-Bagi Takjil

22
×

Komunitas BABASAL.NET Gelar Musik Street Ramadhan dan Bagi-Bagi Takjil

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id -Minggu (17/3/2024) sore kemarin, bertempat di Bundaran Tugu Adipura Luwuk, Komunitas BABASAL.NET melaksanakan progress awal yakni kegiatan musik street Ramadhan bersama para musisi Luwuk Banggai dan berbagi Takjil kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Adapun Komunitas BABASAL.NET merencanakan kegiatan Banggai Festival Ramadhan dan Buka Bersama Akbar 1000 Umat yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Maret 2024 dengan lokasi di RTH Teluk Lalong. 

Kegiatan Banggai Festival Ramadhan dan Buka Bersama (Bukber) Akbar 1000 Umat yang dilaksanakan oleh Komunitas BABASAL.NET ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar di antaranya musik street Ramadhan, lomba fashion busana muslim, pildacil, parade bedug sahur dan podcast Ramadhan. 

BACA JUGA:  PT KLS Tegaskan Izin HGU Dalam Proses Pembaharuan Sesuai Arahan Instansi Berwenang 

“Kegiatan ini merupakan ide dan inisiatif dari diskusi-diskusi ringan dalam group whatsapp BABASAL.NET yang saat ini anggota group sudah mencapai 1000 lebih anggota,”ucap Rham Ketua Panitia kegiatan. 

Ketua Panitia Kegiatan Rham mengatakan kegiatan ini pertama kali digelar di Kabupaten Banggai oleh Komunitas BABASAL.NET di bulan suci Ramadhan dengan mengambil tema “Indahnya Jalinan Ramadhan, Mempererat Ukhuwah Persaudaraan”, dan Alhamdulillah mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Giliran Petani Nuhon Keluhkan Sulit dan Mahalnya Dapatkan Pupuk di Hadapan Sulianti Murad 

Koordinator Lapangan, Herman Tope yang biasa disapa Hertop menambahkan untuk Musik Street Ramadhan  akan dilaksanakan setiap Minggu dengan titik yang berbeda, dan segala kebutuhan administrasi izin sudah kami surati pihak yang berwenang terkait keramaian dan lalu lintas.

“Sementara untuk kegiatan-kegiatan lainnya dan puncak acara Buka Bersama (Bukber) akbar 1000 Takjil , telah disusun dan disepakati dalam rapat kepanitiaan insha Allah akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Maret 2024. Lokasi puncak acara akan digelar di RTH Teluk Lalong,” katanya.

BACA JUGA:  Di Hadapan Masyarakat Bualemo, Ahmad Ali Akan Prioritaskan Perbaikan Jalan Hingga Bangun Rumah Sakit Pratama 

Tidak lupa juga Ketua Panitia Kegiatan Rham mengucapkan terimakasih khsusnya kepada seluruh anggota group BABASAL.NET atas partisipasinya baik moril maupun materil(donasi) sehingga segala bentuk kelancaran kegiatan ini Insya Allah bisa terlaksana dengan baik dan aman. AGK