BeritaDaerahNews

Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Kerjakan 3 Pembangunan, Lapangan Basket Hingga RKB

30
×

Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Kerjakan 3 Pembangunan, Lapangan Basket Hingga RKB

Sebarkan artikel ini
Bersumber dari APBD dan swadaya, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk tengah melakukan tiga Pengerjaan Pembangunan, lapangan basket, bak penampungan air hingga RKB. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Jelang ajaran baru tahun 2024/2025, Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk saat ini tengah mengerjakan tiga pembangunan sekaligus.

Ketiga pengerjaan pembangunan itu telah dimulai secara bersamaan. Mulai dari pembangunan ruang kelas belajar atau RKB, lapangan basket hingga bak penampungan air.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.Hi., mengatakan, sumber dana pembangunan ini ada swadaya dan juga dari Pemda Banggai.

“Pembangunan RKB sementara dikerja, sudah tahap pengecoran cakar ayam karena persiapan tingkat,” ungkap Ustadz Mu’adz sapaan akrabnya, Sabtu 16 Maret 2024, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Untuk sumber dana dari Pemda kata Ustadz Mu’adz, adalah pembangunan lapangan basket. Ini diperolehnya melalui Pokok Pikiran (Pokir) Aleg Ustadz Iswan asal PKS.

“Lapangan basket Pokirnya ustadz Iswan, RKB sendiri dan bak penampungan air (sumber dananya) swadaya,” kata Ustadz Mu’adz.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Ustadz Mu’adz menargetkan pembangunan ini bisa selesai dalam waktu tiga bulan lebih atau sebelum masuk tahun ajaran baru.

“Semoga bisa selesai sesuai target. Ini untuk melengkapi sarana anak-anak santri dalam belajar,  baik itu kelas maupun ruangan laboratorium dan lainnya,” tandasnya. (*)