BeritaDaerahNews

Bulan Suci Ramadhan Momentum untuk Memperbanyak Amal Ibadah

16
×

Bulan Suci Ramadhan Momentum untuk Memperbanyak Amal Ibadah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Suatu kesyukuran bagi kita umat muslim bisa kembali berjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Sehingga di bulan yang suci ini, sebaiknya dijadikan momentum untuk memperbanyak amal ibadah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Ustadz Mustakim saat mengisi Tausiyah atau ceramah agama usai Isya di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency, Rabu 13 Maret 2024.

“Kita bersyukur masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Banyak saudara kita yang sudah dipanggil oleh Allah. Sehingga jadikan momentum ini untuk banyak beribadah,” ungkap Ustadz Mustakim.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Banyak keistimewaan di bulan yang penuh berkah ini kata Ustadz, di mana Allah membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu-pintu neraka.

Olehnya, ini menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

“Ibu-ibu bersedekah di bulan puasa dengan berbagi takjil, pahalanya sama dengan yang berpuasa. Karenanya tidak usah ragu kalau mau berbagi, silakan berbagi dengan penuh keikhlasan,” tuturnya.

Ustadz Mustakim mengajak kepada jamaah yang hadir, untuk memanfaatkan kesempatan di bulan yang suci ini untuk memperbanyak istighfar. Memperbanyak ibadah semata-mata karena Allah.

“Jika kita sungguh-sungguh menjalani ibadah karena Ridho Allah, Insya Allah kita akan seperti bayi yang baru lahir, suci. Siapa yang suci? Orang-orang yang diampuni Allah SWT,” terangnya.

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

Olehnya, ia kembali mengingatkan kepada jamaah untuk sungguh-sungguh menjalani ibadah Puasa Ramadhan. Sehingga dosa-dosa yang telah lewat selama 11 bulan akan diampuni Allah SWT. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250