BeritaDaerahNews

Dibuka Pj. Bupati Morowali, Pasar Murah Awal Ramadhan Diapresiasi Dandim, Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

26
×

Dibuka Pj. Bupati Morowali, Pasar Murah Awal Ramadhan Diapresiasi Dandim, Langkah Strategis Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

DibukaBanggaikece.id– Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Morowali menggelar kegiatan pasar murah yang bertempat di alun-alun Rujab, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah. Acara ini secara resmi dibuka oleh (PJ) Bupati Morowali, Ir. A. Rachmansyah Ismail, M. Agr., M.P

Turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting termasuk Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S., Kapolres Morowali di wakili Wakapolres, Kompol Awaludin Rahman, S.H., M.H.,  Sekda Kab. Morowali Drs. Yusman Mahbub, Kadis Perindag, H.Zaenal, SE., M.Si., para Pimpinan OPD lainnya, Stakeholder serta Tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Morowali menyampaikan pentingnya kegiatan pasar murah ini sebagai langkah konkret dalam menghadapi peningkatan kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadhan. 

“Kehadiran kita di sini bukan sekedar sebagai pembeli, namun juga sebagai bagian dari upaya bersama untuk meringankan beban masyarakat serta mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya. 

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Lebih lanjut, orang nomor satu di Morowali itu juga menekankan semangat berbagi, tolong-menolong, dan meningkatkan amal ibadah sebagai wujud syukur di bulan penuh berkah ini.

Pada acara tersebut, dilakukan penyerahan simbolis oleh PJ. Bupati Morowali dan para tamu undangan kepada beberapa wakil masyarakat, yang diberikan atas nama Ugusia, Jawaria, Hariati, Janaria, dan Juhuria.

Pasar murah ini menjadi langkah strategis Pemerintah Kabupaten Morowali dalam mengendalikan inflasi daerah, khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H. 

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau, sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan keberlangsungan ekonomi lokal.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Morowali, tetapi juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menghadapi tantangan inflasi di bulan suci Ramadhan 1445 H. (*)