BeritaDaerahNewsPendidikan

Bersama Mahasiswa KKN Untika, RISMA Al Hidayah Uwelolu Kolaborasi Sambut Ramadhan 

39
×

Bersama Mahasiswa KKN Untika, RISMA Al Hidayah Uwelolu Kolaborasi Sambut Ramadhan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Sehari menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Remaja Islam Masjid (RISMA) Al Hidayah Desa Uwelolu Kecamatan Toili Barat melakukan berbagai persiapan. 

Persiapan menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Kelompok Pemuda itu Berkolaborasi bersama Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tompotika Luwuk (UNTIKA). 

Desa Uwelolu merupakan salah satu titik sebaran Mahasiswa Peserta KKN di wilayah Kecamatan Toili, hal inilah yang dimanfaatkan oleh RISMA dalam hal bekerjasama atau bahasa kerena itu Kolaborasi bersama Mahasiswa KKN dalam persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan. 

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Amrul Hadi selaku Ketua Risma sudah mengagendakan jauh hari sebelumnya dengan mengadakan Rapat Persiapan Menyambut Ramadhan .

Ia mengundang seluruh Peserta KKN yang ada di desanya untuk ikut dalam rapat bersama RISMA. 

“Sebelumnya kami sudah mengadakan Rapat terkait persiapan menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, selain mengundang seluruh Anggota RISMA, hadir juga Mahasiswa KKN” katanya. 

Setelah pertemuan tersebut ke esokan harinya bersama mahasiswa Peserta KKN , RISMA Al Hidayah langsung bergerak dengan bergotong royong mencari bambu dan botol kaca untuk selanjutnya dirakit menjadi lampu pelita untuk dipasang di halaman Depan Masjid. 

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Sebagai ketua RISMA, Adi sapaan akrabnya sangat mengapresiasi dukungan mahasiswa KKN dalam membantu kerja-kerja Anggotanya dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. 

Ia berharap agar kerjasama ini terus berlanjut sampai Masa KKN selesai.

“Semoga kerjasama ini terus terjaga, kami sebagai Remaja Masjid  siap mendukung segala program baik teman-teman mahasiswa peserta KKN selagi itu membawa manfaat bagi kami dan masyarakat Desa Uwelolu,” ucapnya. 

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Perlu sebagai pembanding bahwa banyak informasi yang ia dengarkan langsung dari Ketua RISMA di desa-desa lain bahwa mahasiswa Peserta KKN Gagap dalam menentukan Program bersama RISMA di momen Menyambut Bulan Suci Ramadhan. 

“Iya , banyak Informasi yang saya dapatkan langsung dari rekan-rekan RISMA di Desa lain bahwa peserta KKN tidak ada yang terlibat dalam kerja-kerja RISMA. Padahal ini momentum yang sangat baik apalagi kita akan menyambut Bulan baik. Alhamdulillah di Desa kami tidak demikian,” tutupnya. (*)

Penulis: Maruf