BeritaDaerahNews

Sambut Ramadhan, RISMA Nur Islah Sindangsari Siapkan Lampu Botol untuk Warga

41
×

Sambut Ramadhan, RISMA Nur Islah Sindangsari Siapkan Lampu Botol untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Remaja Islam Masjid (RISMA) merupakan Perkumpulan Pemuda Masjid yang melakukan aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan suatu Masjid, seperti halnya Remaja Islam Masjid (RISMA) Nur Islah Desa Sindangsari kecamatan Toili Barat. 

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H,Risma ini kompak melakukan beberapa persiapan, dengan semangat Gotong Royong mereka terlihat begitu kompak dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini.

Memanfaatkan Limbah botol kaca dan Bambu yang dengan mudah didapatkan di desa tersebut Risma ini berhasil menyulap bahan-nahan itu menjadi Lampu Botol Bekas atau biasa kita sebut Lampu Pelita. Semua ini dilakukan untuk menyambut dan menghidupkan malam bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Bermodalkan bahan sederhana, Anggota RISMA merakit Lampu botol dan Bambu yang nantinya akan dipasang di setiap Halaman depan rumah warga yang berada di Pinggiran Jalan Raya di desa tersebut. 

“Iya, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya , mulai dari mengumpulkan limbah botol kaca ,Pecarian Bambu sampai pada perakitan Lampu Botol Bekas dan siap kami pasang di halaman Depan Rumah Warga”Ucap Ma’ruf Selaku Ketua Risma Nur Islah Sindangsari. 

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Sebagai Ketua Risma ia sangat kagum dan memberikan apresiasi Stingi-tingginya atas  kekompakan Anggota Rismanya yang begitu antusias dalam menyambut bulan Suci Ramdhan tahun ini.

Ia berharap melalui momentum Ramadhan ini Anggota Risma yang dipimpinnya mampu menjadi Motor Penggerak Persatuan Ummat di Desanya Terutama bagi Generasi Muda. 

“Saya sangat berterimakasih karena sampai dengan saat ini  teman-teman Risma masih konsisten dalam berbuat bagi Masyarakat, Tetap semangat dan terus jaga kekompakan di momentum Selanjutnya,” katanya.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Ia juga berpesan kepada Anggota Risma untuk kiranya melalui Program Pemasangan Lampu Botol di rumah warga ini mampu menjadi bukti bahwa sebagai Anggota Risma siap menjadi pelopor dalam menghidupkan malam-malam di Bulan Suci Ramdhan dengan fara memperbanyak Amal Ibadah salah satunya membaca Al-qur’an dengan melaksanakan tadarus di Masjid. (*)