BeritaDaerahNewsPolitik

Golkar Raih 2 Kursi DPR RI Dapil Sulteng, Beniyanto Tamoreka Melenggang ke Senayan

53
×

Golkar Raih 2 Kursi DPR RI Dapil Sulteng, Beniyanto Tamoreka Melenggang ke Senayan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Tidak hanya di Kabupaten Banggai, Partai Golkar juga berjaya dan menang di level Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam Pemilihan DPR RI.

Dalam Pemilihan DPR RI, Partai Golkar sukses mendulang 331.004 suara (suara Caleg dan suara partai). Perolehan suara tertinggi ini, sukses mengantarkan dua Calon Legislatifnya (Calegnya) melenggang ke Senayan.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Ia adalah H. Muhidin Mohammad Sahid dengan perolehan 153.335 suara dan Beniyanto Tamoreka atau biasa disapa Bento di urutan kedua tertinggi 90.078 suara.

Kepastian dua kursi yang diraih Golkar ini berdasarkan data hasil rekapitulasi suara DPR RI Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah, yang diperoleh media ini.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Sukses melenggang ke Senayan, tentunya sesuatu kebanggaan tersendiri bagi Beniyanto Tamoreka. Apalagi ini kali pertama Ketua DPD Golkar Banggai itu bertarung di Pileg DPR RI.

Berkat kerja keras, dan strateginya yang luar biasa, Bento sukses membantu dan membawa Golkar meraih suara terbanyak di Sulteng hingga meraih dua kursi.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Berikut, tujuh nama caleg yang melenggang ke DPR RI Dapil Sulteng.

Ia adalah Muhidin Mohamad Said dari Partai Golkar, Longki Djanggola dari Partai Gerindra, Nilam Sari Lawira dari Partai NasDem, Anwar Hafid dari Partai Demokrat, Matindas J Rumambi dari PDIP, Syarifuddin Su’ding dari PAN dan Beniyanto Tamoreka dari Partai Golkar. (*)