BeritaDaerahKesehatanNews

BKKBN Sulteng Bekerjasama DP3AP2KB Bangkep Gelar Orientasi TPK, Upaya Percepatan Penurunan Stunting 

37
×

BKKBN Sulteng Bekerjasama DP3AP2KB Bangkep Gelar Orientasi TPK, Upaya Percepatan Penurunan Stunting 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – BKKBN Perwakilan Provinsi Sulteng bekerja sama dengan DP3AP2KB Kabupaten Banggai Kepulauan dan Balai Penyuluh KB Kecamatan Liang serta Balai Penyuluh KB Kecamatan Bulagi Selatan mengadakan Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) di BPU Kecamatan Liang dan Bulagi Selatan pagi hingga sore hari, tanggal 5-6 Maret 2024.

Acara tersebut dibuka oleh Camat masing-masing wilayah dan disusul pengarahan dari Kepala Dinas P3AP2KB Moh. Adnan Datu Adam sekaligus sebagai Narasumber.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Materi yang disampaikan, gambaran umum kondisi terkini terkait upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan serta merefresh komitmen antara anggota TPK dan pihak terkait di desa wilayah masing- masing.

Kemudian memperkuat kekompakan dan kemampuan team dalam berkomunikasi, sekaligus mereview Sekail TPK dalam bekerja dan melaporkan hasilnya melalui jalur koordinasi yang tersedia, termasuk implementasi pelaporan melalui Sistem Informasi Keluarga (SIGA).

Untuk selanjutnya acara diisi oleh pejabat fungsional Bidang Kesejahteraan Keluarga dan Bidang Dalduk Dinas P3AP2KB Kabupaten Banggai Kepulauan, Koordinator Penyuluh Balai Kecamatan Liang dan Bulagi Selatan, serta PLKB wilayah masing-masing sebagai pendamping kegiatan.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

Kegiatan Orientasi TPK Kecamatan Liang dan Bulagi Selatan dilaksanakam dengan tujuan agar TPK desa lebih Fokus dalam Bekerja dan Target yg diberikan TPPS Kab. Banggai Kepulauan yaitu Prevalensi Stunting dpt ditekan turun, dapat terwujud.

Saat ini, sesuai hasil data by e-ppgbm thn 2023 telah dirilis, pada kisaran 18%, turun dibandingkan tahun 2022 yg ada pada presentase 22%. Diharapkan angka prevalensi by SKI 2023 yang akan dirilis dalam waktu dekat, mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Giat Orientasi TPK ini dilaksanakan pula di seluruh kecamatan yang lain, sesuai jadwal yang telah dibagikan ke masing-masing Balai Penyuluh kecamatan, berlangsung selama sepekan penuh s/d 9 Maret 2024. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250