BeritaDaerahNews

Usai Sukses Besar di Toili, Kini Dispar Banggai Agendakan BRC Run de Bunta 

31
×

Usai Sukses Besar di Toili, Kini Dispar Banggai Agendakan BRC Run de Bunta 

Sebarkan artikel ini
Kadispar Banggai, Ismed Wardhana saat di kegiatan BRC 2024, Run de Toili. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Setelah sukses besar melaksanakan perhelatan di Toili, kini Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai bakal menggelar Banggai Run Challenge (BRC) 2024 zona Bunta atau Run de Bunta.

Namun untuk waktu pelaksanaannya, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai masih akan menyamakan dengan kegiatan pemerintah Kecamatan Bunta.

“Untuk bulannya kami masih coba desain dulu, mau konekan dengan kegiatan Pemcam Bunta,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Banggai, Ismed Wardhana S.STP., M.Si.,kepada  banggaikece.id, Rabu malam 6 Maret 2024, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Menurutnya, jika melihat schedule, BRC Run de Bunta dilaksanakan di bulan Mei sampai dengan Juni 2024 mendatang.

“Untuk kelas lomba kami juga masih mau evaluasi hasil Toili. Jadi disesuaikan dengan ketersediaan jalur yang ada di Bunta,” terangnya.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Prinsipnya kata Kadispar Banggai, BRC zona Bunta tentunya sama dengan di Toili. Tak lain untuk menggairahkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Banggai, khususnya wilayah Bunta dan sekitarnya.

“Hasil hitungan tim Ekraf di Toili kemarin terjadi perputaran ekonomi luar biasa, sebagai akibat pelaksanaan kegiatan BRC di Toili, tembus Rp1,8 Miliar yang berputar,” katanya.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Perputaran uang Rp1,8 Miliar di perhelatan BRC Run de Toili ini kata dia, dari sektor penginapan, makanan dan UMKM. Itu berlangsung selama persiapan dan pelaksanaan BRC.

“Ini juga yang kami harapkan akan terjadi di Bunta pada saat kegiatan berlangsung nanti,” tandasnya. (*)