BeritaDaerahNews

Polres Bangkep Gelar Pengembangan Strategi Polmas dan Sosialisasi Program Polisi RW 

16
×

Polres Bangkep Gelar Pengembangan Strategi Polmas dan Sosialisasi Program Polisi RW 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bangkep menggelar Pengemban Strategi Perpolisian Masyarakat (Polmas) dan Sosialisasi Program Polisi RW, di Desa Tompodau, Rabu (06/03/2024).

Kasatbinmas Polres Bangkep AKP Andris, Piodo dalam sambutannya menyampaikan, sebagai anggota Polri memang tupoksi  Dinamis menyesuaikan dengan bentuk program yang dilaksanakan oleh Pimpinan.

“Tupoksi Harkamtibmas yang merupakan tugas tambahan dari Polisi RW di lingkungan dusun/RW dengan pesan-pesan Kamtibmas disampaikan kepada masyarakat,” jelas Kasatbinmas.

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Melalui Sosialisasi ini diharapkan mampu menambah wawasan tentang Tupoksi Polisi RW/Dusun.

Dalam arahannya, Ia menyampaikan pada sosialisasi yang dilaksanakan hari ini juga nantinya akan dilaksanakan penilaian pos kamling terbaik di Kab. Bangkep .

“Jumlah RW yang ada di Polres Bangkep keterlibatan Personil Polri Polres Bangkep dan Polsek Jajaran yg dilibatkan Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mengemban melaksanakan tugas ini sehingga program ini dapat berjalan dan terasa dimasyarakat,” tutur Kasatbinmas

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Sementara itu, dalam kegiatan sosialisasi Polisi RW oleh Satbinmas dihadiri oleh, masyarakat dan aparat desa Tompodau, kegiatan berjalan lancar dan antusias masyarakat menerima sosialisasi Polisi RW dengan diselingi tanya jawab.

Menjadi Polisi RW di antaranya membangun interaksi dan komunikasi yang konsisten dengan masyarakat; mendengarkan, menerima, empati terhadap keluh kesah keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan masyarakat; melaksanakan identifikasi dan pemetaan terhadap kerawanan wilayah di tempat tugas masing-masing.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Kemudian menerima prinsip Pemolisian masyarakat dengan mengajak semua elemen masyarakat sebagai mitra dalam pengelolaan kamtibmas; menjadi problem solver untuk mencari solusi terhadap persoalan yang ada di masyarakat. (RS)**