BeritaDaerahNews

Perputaran Uang di BRC 2024 Run de Toili Capai Rp1,8 Miliar 

31
×

Perputaran Uang di BRC 2024 Run de Toili Capai Rp1,8 Miliar 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai sukses menggelar Banggai Run Challenge (BRC) 2024, Run de Toili.

Dalam ajang bergengsi itu, turut serta Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM , AIFO., bersama 1.412 peserta dari berbagai daerah, baik dalam kabupaten maupun luar kabupaten hingga luar negeri.

Mendapat support penuh dari Bupati Banggai, BRC Run de Toili mengusung tema Terus Berlari Membangun Banggai. Di mana acara ini tidak hanya menekankan pentingnya gaya hidup sehat melalui lari, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam membangun daerah ini.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Sukses digelar dengan diikuti lebih dari 1.000 peserta, perputaran uang di BRC Zona Toili mencapai di angka Rp1,8 Miliar. Hal itu berdasarkan catatan, Tim Ekonomi Kreatif (Ekraf).

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

“Terjadi perputaran ekonomi yang cukup besar, sebagai dampak dari perhelatan BRC di Toili. Rp1,8 Miliar yang berputar,” ungkap Kadis Pariwisata Banggai, Ismed Wardhana kepada banggaikece.id, Rabu malam 6 Maret 2024, via pesan WhatsApp.

Angka Rp1,8 Miliar ini kata Ismed, dari berbagai sektor mulai dari penginapan, makanan dan UMKM. 

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

“Berlangsung selama persiapan dan pelaksanaan BRC. Semoga ini juga bisa terjadi di Bunta nanti, bahkan bisa lebih sukses,” harapnya.

Pelaksanaan BRC ini sambung Kadis Ismed, tak lain untuk menggairahkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Banggai. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan di sektor wisata. (*)