BeritaDaerahNews

Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polres Bangkep Lakukan Giat Gaktibplin

25
×

Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polres Bangkep Lakukan Giat Gaktibplin

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Guna mewujudkan dan meningkatkan norma dan sikap kedisiplinan anggota, Propam Polres Banggai Kepulauan dipimpin oleh Kasipropam Polres Bangkep Iptu Partono melaksanakan giat gaktibplin terhadap anggota personil Polres Bangkep untuk Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin), Senin (04/03/2024). 

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K. melalui Kasipropam Iptu Partono mengatakan, kegiatan Gatiplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota khususnya Polres Bangkep, guna terhindar dari permasalahan baik Disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.

BACA JUGA:  Pembahasan APBD Perubahan Tergesa-Gesa, Ada Apa?

Tidak hanya itu Kasipropam Polres Iptu Partono juga menambahkan “jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat guna memberikan efek jerah.

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Selain hak tersebut Kasipropam juga menuturkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, Surat Nyata diri diantanya kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP dan 3 sebelumnya giat gatibplin sdh dilaksanakan di wilayah masing-masing Polsek.

Disampaikan Iptu Partono, melalui kegiatan ini juga, Tim melakukan pengecekan surat ijin, bagi anggota yang tercatat memegang senjata api (senpi).

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

“Tujuan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.(RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250