BeritaDaerahNewsPolitik

Ukir Sejarah di Pemilu, 4 Kader PKB Raih Kursi DPRD Bangkep: Terima Kasih Masyarakat!

43
×

Ukir Sejarah di Pemilu, 4 Kader PKB Raih Kursi DPRD Bangkep: Terima Kasih Masyarakat!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah telah mengukir sejarah baru di Pemilu 2024.

Empat orang kadernya, dipastikan duduk di kursi DPRD Bangkep hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 .

Seperti diketahui, sejak tahun 2004 sampai 2024  atau sudah 20 tahun, PKB Bangkep belum mendapatkan kursi Di DPRD  dan baru pada Pemilu 2024 ini, PKB Bangkep memiliki wakil di gedung Parlemen Trikora. 

Tidak tanggung-tanggung, 4 Calon Legislatif (Caleg) PKB Bangkep yang berhasil lolos yakni ke Parlemen Trikora Salakan.

Untuk daerah pemilihan satu meliputi kecamatan Tinangkung, kecamatan Tinangkung Selatan dan kecamatan Liang, PKB mendapat 1  kursi untuk Caleg  Arkam Supu S.Th.MH., dengan jumlah Suara  1.923.

BACA JUGA:  Dilepas Sekkab, Jalan Santai Jilid II Meriahkan Milad Pertama Magister Manajemen FEB UMLB

Dapil 2 kecamatan Tinangkung Utara, kecamatan Totikum dan kecamatan Totikum Selatan 1 kursi atas nama Caleg Harianto L. Sardadi S.Pd.I dengan total 1.959 Suara.

Dapil 3 kecamatan Buko, kecamatan Buko Selatan, dan kecamatan Bulagi selatan 1 kursi atas nama Caleg  Eko Ferbianto Sahata  SE. dengan total 3.339 suara.

Kemudian, Dapil 4 kecamatan Bulagi Utara, Kecamatan Bulagi, kecamatan Peling Tengah, 1 kursi atas nama caleg Uturinus Gunawan dengan total 1.217 suara.

Hasil ini adalah target PKB Bangkep pada pemilu 2024 dan target merebut  kursi ketua DPRD Bangkep 

BACA JUGA:  Prima Motor Toili Gelar Customer Day dan Kenalkan NMax Turbo

Ketua DPC PKB Bangkep Mohamad Yamin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banggai Kepulauan yang telah memberikan amanat kepada PKB untuk memenangkan Pemilu tahun 2024.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran pengurus DPC PKB, Kader PKB dan simpatisan PKB yang telah bekerja keras berjuang bersama PKB sehingga dapat mencapai target sesuai dengan harapan.

Bangkit Solid dan Menang adalah semboyan penyemangat kami dengan segala keterbatasan menghadapi tantangan dan dinamika Politik yang luar biasa berat Alhamdulillah dengan restu Allah SWT kami dapat mencapai target,” bebernya.

Tentunya ini semua kata dia, belum berakhir karena ini baru awal tonggak awal sejarah diukir oleh PKB dalam mengikuti kontestasi politik di Banggai Kepulauan. 

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

“Karena seperti diketahui bahwa baru Pemilu tahun ini PKB memenangkan Pemilu di Daerah yang tercinta ini. Semoga dengan Tekad  Perubahan yang kami usung dapat berkontribusi membawa Kabupaten Banggai Kepulauan menjadi lebih baik ke depan,” katanya.

I juga berpesan kepada 4 Caleg terbaiknya untuk bekerja maksimal sepenuh hati membangun daerah bersama dengan Kader terbaik dari Partai lainya melalui Corong gedung Trikora.

“Masyarakat Banggai Kepulauan berharap yang terbaik semoga Kinatauan,” tandasnya .(RS)**

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250