BeritaDaerahNewsUmum

Jelang Ramadhan, Polres Bangkep Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2024

28
×

Jelang Ramadhan, Polres Bangkep Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Mapolres  Bangkep Polda Sulawesi Tengah melaksanakan

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2024 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala itu digelar pada Jumat tanggal 01 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di halaman Mako Polres Bangkep.

Waka Polres Bangkep, Dr. Frengki Jery Rey SH.Spd.MH memimpin langsung  Apel Pasukan oprasi keselamatan Tinombala 2024.

Turut hadir Kabag Ren AKP Yus W , SH yang Melwakili Pabung Batiterbung Pelda Hanafi Daramil 13/10 Salakan Pelda Ardianto Salim Kasat Lantas AKP Asse mewakili Kepala Dinas Perhubungan Dolfi Dalim Tokoh Masyarakat Personel yang terlibat Operasi Lilin Regu TNI, Polisi Pamong Praja siswa siswi SMAN 1 Salakan siswa siswi SMK 1 Salakan, Komunitas Ojek Online.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Waka Polres Bangkep Dr. Frengki Jery Rey SH.Spd.MH menyampaikan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan limpahan rahmatnya semua bisa melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2024.

BACA JUGA:  Ditanya Soal Tambang Batu Gamping di Bangkep, Ini Jawaban Tegas Ahmad Ali

Operasi keselamatan tinombala 2024, dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum polda sulawesi tengah dalam rangka cipta kondisi Kamselticarlantas menjelang bulan suci ramadhan  1444 H tahun 2024, selama 14 hari.

Terhitung mulai 04 Maret  sampai dengan tanggal 17 Maret 2024, dengan melibatkan sebanyak 1.020 personel yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 

Pada sisi keamanan terdapat potensi gangguan yang perlu diwaspadai seperti kecelakaan lalulintas, penyeberangan antar pulau serta kepadatan masyarakat di Pelabuhan.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Selanjutnya terkait bencana alam, persiapkan tim tanggap bencana, tim rehabilitasi dan sarana prasarana pendukung serta penguatan edukasi tanggap bencana kepada masyarakat sehingga mampu melakukan quick respon guna memetigasi bencana. 

“Saya berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan keimanan serta ke taqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta diniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,” pesannya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2024 berakhir pukul 09.27 Wita(RS)**