BeritaDaerahKesehatanNews

Dibuka Sekcam, Orientasi TPK di Bokan Kepulauan Balut Diikuti Puluhan Peserta  

25
×

Dibuka Sekcam, Orientasi TPK di Bokan Kepulauan Balut Diikuti Puluhan Peserta  

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Menindaklanjuti kegiatan orientasi tingkat kabupaten, untuk tingkat kecamatan, Kecamatan Bokan Kepulauan (Bokep) Kabupaten Banggai Laut (Balut) adalah yang pertama melakukan orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada di Balut. 

Kegiatan yang dipusatkan di gedung BPU desa Bungin Balut itu dilaksanakan pada Jumat (1/3/2024) dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat (sekcam) Bokep, Hamade. 

Diketahui, Orientasi TPK merupakan upaya peningkatan sumber daya bagi kader KB, kader PKK dan tenaga medis (bidan) yang tergabung dalam Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Hadir dalam kegiatan itu Penata Kependudukan dan KB Dinkes, P2KB Balut, Rahmad Abd. Karim, Ketua IPeKB Balut, Wiji Lestari dan koordinator PLKB Bokep, Lukdin. 

Peserta yang direncanakan hadir sebanyak 48 orang dari enam belas desa se Kecamatan Bokep. 

Tapi karna cuaca lagi ekstrim maka tiga desa yang berbatasan lansung dengan Provinsi Maluku Utara yakni desa Timpaus, Kasuari dan Sonit (Tikson) tidak bisa hadir.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

Di kegiatan ini tiap desa menghadirkan tiga orang peserta yang terdiri dari Bidan desa, PKK dan Kader KB desa. 

Kepada media ini, Ketua IPeKB Balut, Wiji Lestari di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan orientasi di tingkat kecamatan ini bertujuan agar TPK di tiap desa dapat melakukan pengisian verifikasi dan validasi terhadap keluarga berisiko stunting. 

BACA JUGA:  Keren, Satlantas Polres Banggai Bagi-bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu 

“Dan peserta juga bisa mengunakan dengan baik elektronik siap nikah dan hamil berbasis androit, website dan mengunakan paper base,” kata Wiji Lestari. 

Masih kata dia, peserta juga di akhir kegiatan akan di lakukan post test untuk mengukur seberapa jauh pemahamannya dalam penyerapan materi yang telah di berikan. Asw

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250