BeritaDaerahNewsPendidikan

Unismuh Luwuk dan UBM Gorontalo Teken MoU Terkait Peningkatan IKU Perguruan Tinggi

21
×

Unismuh Luwuk dan UBM Gorontalo Teken MoU Terkait Peningkatan IKU Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
Abadikan momen dalam kegiatan penandatanganan MoU antara Unismuh Luwuk dan UBM Gorontalo. FOTO; IST
Example 300250

Banggaikece.id- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk dan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU antar dua belah pihak, Senin 26 Februari 2024.

Memorandum of Understanding (MoU) masing-masing  ditandatangani oleh Rektor UBM, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes bersama Rektor Unismuh Luwuk yang diwakili oleh Dekan FKIP Dr. Armin Haluti M.Pd.

Kedua universitas ini, baik Unismuh Luwuk maupun UBM Gorontalo menaruh perhatian lebih terhadap peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:  Pemuda Banggai Desak Pasangan BERANI untuk Berdialog, Langsung Direspon Anwar Hafid

Khusus UBM Gorontalo, kampus pelopor kemandirian ini tengah gencar untuk meningkatkan sasaran mutu terhadap IKU ketiga yakni dosen berkegiatan di luar kampus, sehingga aktivitas dosen tidak hanya di dalam kampus sendiri.

Melainkan juga di luar kampus seperti mencari pengalaman industri sekaligus mengajar di kampus lain.

Selain MoU, pertemuan tersebut juga dirangkaikan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ilmu Pendidikan dan Budaya (FIPB) UBM Gorontalo dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Luwuk.

BACA JUGA:  Hasjrat Toyota Tawarkan Promo Semangat di Banggai Government Expo 2024

“MoA ini bertujuan mengimplementasikan MBKM dalam Tridharma perguruan tinggi dengan lingkup kegiatan Kelas Kolaborasi IKU 3, penelitian bersama, sharing pelaksanaan MBKM Mandiri dan kegiatan2 penunjang lainnya,” ungkap Wakil Rektor 4, Ns. Andriyanto Dai M.Kep.

BACA JUGA:  Diduga Langgar Netralitas, Stand Disdikbud Banggai Putar Lagu  AT-FM Sekali Lagi

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti berharap, kerjasama ini akan terus berlanjut terus.

“Tidak hanya di bidang pengajaran, tetapi bisa ke kolaborasi penelitian dan pengabdian baik sesama dosen ataupun dengan mahasiswa nantinya,” harapnya.

Turut hadir Wakil Rektor I UBM, William Indra S. Mooduto SE, M.SA, Ak. CA beserta jajaran FIPB serta Wakil Dekan I FKIP Unismuh Luwuk, Muhammad Salahudin M.Pd. (*)