BeritaDaerahNews

Pendaftar Run de Toili 5 dan 10K Tembus 1.370 Peserta, 90 Orang dari Luar Daerah Hingga Jepang 

19
×

Pendaftar Run de Toili 5 dan 10K Tembus 1.370 Peserta, 90 Orang dari Luar Daerah Hingga Jepang 

Sebarkan artikel ini
Kadispar Banggai, Ismed Wardhana
Example 300250

Banggaikece.id- Antusias masyarakat untuk mengikuti dan meramaikan kegiatan Sport  Tourism Run de Toili 5 dan 10K begitu tinggi.

Ajang Sport Tourism Banggai Run Challenge 2024 yang memperebutkan total hadiah Rp70 juta itu telah menerima pendaftar capai 1.370 orang.

“Iya, Alhamdulillah kuota sudah terpenuhi, antusias masyarakat betul-betul luar biasa dari empat kecamatan wilayah Toili. Per hari ini pendaftar 1.370 peserta,” ungkap Kadis Pariwisata Banggai, Ismed Wardhana, S.STP., M.Si., kepada banggaikece.id, Senin 26 Februari 2024, via pesan WhatsApp.

Kadis mengatakan, Dispar Banggai telah menutup pendaftaran. Namun sampai hari ini masih ada desakan masyarakat untuk ikut dalam ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Selain diikuti para atlet lokal, Sport Tourism Run de Toili 5 dan 10K ini bakal dimeriahkan dengan peserta dari luar daerah. 

Sebanyak 90 orang peserta dari luar mulai dari Medan, Palu, Makassar, Kalimantan, Manado hingga Kendari bakal ikut meramaikan.

“Ada juga dari Jepang, satu orang. Jadi total yang dari luar sekitar 90 orang,” katanya.

Kemudian sambung Kadispar Banggai, antusias juga dari TNI Polri luar biasa yang siap meramaikan semarak run de Toili tersebut.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

“Peserta dari Batalyon 714 Poso dan Kodam Merdeka Manado cukup banyak. Dari Polda Sulteng juga ada Anggota yang ikut,” tuturnya.

Bahkan kata Kadis Ismed, tidak hanya Anggota biasa, ada juga beberapa perwira TNI maupun Polri yang daftar secara online.

“Ada juga dari Kompi Senapan C Luwuk & Kodim banyak yang ikut siap meramaikan ajang Akbar ini,” kata Kadis Ismed.

Terkait kegiatan ini, Kadis Ismed berharap, Event sport tourisme ini bisa menjadi ajang wisata olahraga yang dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Kemudian, ajang ini diharapkan bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk dapat mengembangkan destinasi wisata di wilayah masing-masing.

“Diharapkan juga melalui kegiatan olahraga bernuansa wisata ini bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh masyarakat,” harapnya.

Adapun pelaksanaan Run de Toili ini akan dihelat pada 3 Maret 2024 bertempat di Tirta Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah 

Selain hadiah total yang mencapai hingga Rp70 Juta, Dispar Banggai juga banyak menyiapkan dorprize menarik. Disiapkan sedikitnya medali untuk 500 Finisher Pertama.  (*)