BeritaDaerahKesehatanNews

Orientasi TPK Berbasis e-Learning Upaya Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan 

48
×

Orientasi TPK Berbasis e-Learning Upaya Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id–  Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Balut Wiji  Lestari mengatakan, kegiatan orientasi TPK Berbasis e-learning ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan ketrampilan peserta untuk menjadi pelatih dalam orientasi TPK percepatan penurunan stunting bagi kader TPK. 

“Karna salah satu strategi percepatan penurunan stunting adalah dengan pendekatan keluarga melalui pendampingan keluarga berisiko stunting”, kata Wiji Lestari di sela kegiatan Kamis (22/2/2024). 

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Ketua IPKB yang bertindak sebagai fasilitator di kegiatan ini juga berharap agar seluruh peserta bisa dengan tekun dalam mengikuti pelatihan tersebut. 

“Karena setelah kegiatan ini akan dijadwalkan kegiatan pelatihan di tingkat kecamatan dengan tim pelatih atatau fasilitator adalah mereka – mereka yang mengikuti pelatihan sekarang ini”, harap Wiji Lestari. 

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Diketahui, sebanyak sepuluh orang pegawai di lingkup Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten (Dinkes P2KB ) Banggai Laut (Balut) turut serta bergabung dalam pelatihan orientasi tim pendamping keluarga (TPK) percepatan penurunan stunting berbasis e-learning tahun 2024. 

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Dari sepuluh orang peserta turut hadir pula Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Balut, Wiji Lestari sebagai fasilitator. 

Untuk Balut kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai 21 – 22/2/2024 dipusatkan di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Balut. ASW