BeritaDaerahNews

Dugaan Politik Uang Jelang PSU di 2 TPS Bangkep Mulai Marak, 1 Suara Tembus Rp1 Juta

35
×

Dugaan Politik Uang Jelang PSU di 2 TPS Bangkep Mulai Marak, 1 Suara Tembus Rp1 Juta

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. FOTO; IST
Example 300250

Banggaikece.id- Jelang Pemungutan suara ulang (PSU) untuk pemilihan DPRD Kabupaten/ kota untuk 2 TPS yang berada di Desa Baka dan Desa Ambelang kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep pada 24 Perbuari  2024 mendatang, dugaan kecurangan dan maraknya politik uang dengan berbagai motif kembali marak. 

Bahkan dari  informasi masyarakat yang terina awak media ini para Tim sukses atau orang kepercayaan dari Oknum Caleg partai tertentu telah mendatangi atau bertamu di rumah warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di 2 TPS tersebut.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Disebutkan, sudah ada warga  yang menerima dan  dijanjikan uang  ada yang berkisar Rp500 ribu per suara ada juga Rp1.000.000  per suara. 

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Isu adanya politik uang di 2 PSU  tersebut sudah jadi pembicaraan masyarakat Kecamatan Tinangkung.

Olehnya, masyarakat berharap Bawaslu Bangkep harus bertindak mengawasi segala motif politik uang jelang pelaksanaan PSU di 2 TPS tersebut.

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

“Masyarakat  berharap Bawaslu dan panwascan Tinangkung  melakukan langkah-langkah nyata dalam proses pengawasan  pencegahan maupun penindakan  dari segala bentuk politik uang  jangan sudah ada kejadian dan  laporan baru bawaslu bertindak,” pintanya.  (RS)**