BeritaDaerahNews

Disnakertrans Bangkep Lepas 28 Naker Siap Bekerja di PT PG Gorontalo 

30
×

Disnakertrans Bangkep Lepas 28 Naker Siap Bekerja di PT PG Gorontalo 

Sebarkan artikel ini
Abadikan momen saat pelepasan puluhan tenaga kerja lepas yang akan dipekerjakan di PT Perusahaan Gula Gorontalo. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id- Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Bangkep Sulawesi Tengah melepas 28 tenaga kerja (Naker) yang akan bekerja pada PT. PG Gorontalo (Perusahaan Gula Gorontalo).

Acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Disnakertrans Bangkep pada  Sabtu 17/2/2024. 

Kepala Disnakertrans Bangkep, Suripto Nurdin S.Sos, mewakili Bupati memimpin  pelepasan 28 orang tenaga kerja  yang akan diberangkatkan ke gorontalo.

Turut hadir Perwakilan PT. Perusahan gula gorontalo,.Sekertaris Disnakertrans, bersama taf dan para tenaga kerja.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Kepala Disnakertrans.Bangkep Suripto Nurdin S.Sos Rabu 21/2/2024 mengatakan menindaklanjuti surat rekomendasi rekrutmen dan seleksi calon tenaga kerja antar kerja antar daerah (AKAD) Disnakertrans Sulawesi Tengah Nomor :500 .15.8/129/Bid..PSTK 15 januari 2024 kepada PT. PG. 

Perusahaan gula gorontalo kuota rekrutmen calon tenaga kerja untuk 9 kabupaten di Sulawesi Tengah sebanyak 525 orang. 

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Dari 9 kabupaten yang mendapat  tenaga kerja  AKAD Kabupaten Bangkep mendapat kuota terbanyak sebesar 105 orang.

Pada  pelepasan perdana ini,  sebanyak 28 orang yang terdiri  laki-laki 26 orang, perempuan 4 orang dan pengikut 2 orang. Para perkerja ini berasal dari  5 kecamatan  dibangkep .

Sementara Pelepasan  gelombang ke 2  untuk sisanya 77 orang calon tenaga kerja AKAD  akan diberangkatkan pada pada bulan  maret 2024.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Menurut Suripto mereka ini adalah calon tenaga kerja  lepas  bukan calon tenaga kerja yang punya sertifikat kealihan. Dan  tugasnya sebagai tukang tebang di perkebunan PT. PG perusahan Gula gorontalo.

Untuk Gaji para tenaga kerja lepas Di PT. PG perusahan gula gorontalo  berkisar  Rp3 juta sesuai tingkat jabatannya. Dan para pekerja  diberikan tempat tinggal  di rumah mes perusahaan. (RS)**