BeritaDaerahNews

Sukses Terpilih Anggota DPRD Banggai, 2 Akademisi Sowan ke Rektor Unismuh Luwuk

30
×

Sukses Terpilih Anggota DPRD Banggai, 2 Akademisi Sowan ke Rektor Unismuh Luwuk

Sebarkan artikel ini
Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa diapit dua akademisi yang sukses terpilih jadi Anggota DPRD Banggai, yakni Herdiyanto Djiada dan Lutpi Samaduri. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Dipastikan terpilih dan melenggang ke Parlemen Teluk Lalong, 2 akademisi muda menemui Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., Rabu 21 Februari 2024.

 

 

2 akademisi itu adalah Herdiyanto Djiada dan Lutpi Samaduri. Dua-duanya sukses terpilih sebagai Anggota DPRD Banggai dalam Pemilu 2024.

Uniknya, kedua dosen muda ini sama-sama harus rela melepaskan jabatannya sebagai Wakil Dekan I, Herdiyanto Djiada di Fakultas Teknik dan Lutpi Samaduri di Fakultas Pertanian sebelum bertarung di Pileg DPRD Banggai.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Menggunakan kendaraan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), keduanya sama-sama sukses mendulang suara yang cukup siginifikan. Bahkan Lutpi Samaduri yang bertarung di Dapil 3, berhasil mengalahkan petahana di internal partainya.

Atas perolehan suara yang siginifikan, Lutpi Samaduri dipastikan menyegel satu kursi di DPRD Banggai. 

Begitu pun dengan Herdi sapaan akrabnya, Ia bertarung di Dapil 2 yang memperebutkan 10 kursi. Bertarung dengan para Incumbent dan politisi senior, tidak membuatnya gentar.

Herdi mampu membuktikan dengan perolehan suara yang cukup signifikan. Ia sukses menempel di bawah Masnawati Muhammad yang merupakan petahana. Atas capaian itu, Gerindra sukses menyegel 2 kursi di dapil tersebut.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Sukses dalam perhelatan Pileg DPRD Banggai, dua akademisi yakni Herdiyanto Djiada dan Lutpi Samaduri kompak kembali ke kampus hijau untuk bersilaturahmi dengan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa kepada kedua akademisinya yang sukses dalam perhelatan Pileg DPRD Banggai.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

“Iya pesan saya, tetap menjaga Marwah sebagai akademisi walaupun sudah menjadi Anggota DPRD,” pesan Rektor.

Ia menyebutkan, kedatangan dua Caleg terpilih dari Partai Gerindra ini tak lain untuk bersilaturahmi dan menyampaikan perkembangan Pileg.

Sebagai rektor kata dia, tentunya bangga apa yang telah dicapai dua dosennya. 

“Cuma pesan saya, ketika sudah bertugas nanti tetap komitmen untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Banggai karena dari pendidikan bisa meningkatkan kemampuan sumber daya manusia,” harapnya. (*)