BeritaDaerahNews

BPOM Gelar Advokasi Keamanan Pangan Terpadu Bersama Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor di Balut 

25
×

BPOM Gelar Advokasi Keamanan Pangan Terpadu Bersama Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor di Balut 

Sebarkan artikel ini
BPOM Gelar Advokasi Program Nasional Keamanan Pangan Terpadu. FOTO: IST
Example 300250

Banggaikece.id –  Balai Pengawas Obat dan Makanan Palu, melaksanakan Advokasi Komitmen Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor di Kabupaten Banggai Laut, Selasa (20/2/2024) di Hotel Carabella. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Banggai Laut.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Nota Kesepakatan ini dimaksudkan sebagai pedoman dan untuk meningkatkan hubungan kemitraan dalam pengawasan Obat dan Makanan yang sinergis antara Balai POM di Palu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut berdasarkan asas kesetaraan, niat baik, saling membantu, saling menguntungkan dan perlakuan secara adil.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024

Advokasi itu terkait tiga program prioritas nasional yakni, Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK), dan Pangan Jajanan yang dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS).

Dalam kegiatan advokasi tersebut, menghasilkan sejumlah poin penting rekomendasi. Di mana ada komitmen dari pemerintah daerah dan lintas sektor, untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat sehat dengan pangan aman.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah sangat mendukung program nasional yang berdampak bagi kepentingan kesehatan masyarakat dalam rangka memperkuat komitmen dan sinergi untuk menyukseskan program prioritas nasional keamanan pangan di daerah. 

Dengan demikian, diharapkan semua stakeholder terkait untuk bersama-sama membangun komitmen, guna menyukseskan kegiatan terpadu terkait keamanan pangan di daerah. (RS**)