BeritaDaerahNews

Undang Ketua MUI, MTsN 1 Banggai Gelar Peringatan Isra Miraj

18
×

Undang Ketua MUI, MTsN 1 Banggai Gelar Peringatan Isra Miraj

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Undang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, KH. Zaenal Abidin Alihamu, MTsN 1 Banggai gelar Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah, Selasa 20 Februari 2024.

Isra Miraj yang dilaksanakan di halaman madrasah itu, turut dihadiri Kepala Kemenag Banggai bersama jajaran, Camat Luwuk, kepala-kepala madrasah, stakeholder dan tamu lainnya.

Ketua panita dalam laporannya, menyampaikan terima kasih kepada Kepala MTsN 1 Banggai yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan Isra Miraj ini merupakan agenda rutin tahunan yang terus kami laksanakan. Terima kasih Pak Kemenag, Camat, Ketua MUI yang telah hadir dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Banggai, Jamil Hasyim S.Pd., M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Ketua MUI Banggai dan tamu undangan lainnya yang telah menyempatkan hadir di momentum itu.

“Kegiatan ini terlaksana tentunya berkat antusias siswa itu sendiri. Beberapa hari lalu, siswa meminta ingin segera dilaksanakan Isra Miraj. Jadi memang anak-anak kita sangat antusias menyambut hari besar Islam,” kata Jamil Hasyim.

BACA JUGA:  Oscar Reunion Fc Temani Mutiara Nambo Lolos ke Putaran 16 Besar Piala Camat LukTar

Sehingga tidak heran kata Jamil, banyak penampilan siswa pada momentum Isra Miraj kali ini. Karena momentum ini sangat ditunggu-tunggu para siswa.

“Tadi ada pesan dari Ketua MUI.  Para siswa diminta ketika lulus nanti (dari MTs) bisa melanjutkan ke tingkat atas seperti madrasah atau pondok pesantren. Agar ilmunya terus berlanjut,” tuturnya.

Dilaksanakannya kegiatan Isra Miraj kata Jamil, salah satu bentuk kepedulian MTsN 1 Banggai dalam hari-hari besar Islam.

“Isra Miraj ini benar-benar terjadi. Dan Insya Allah nanti akan disampaikan langsung oleh Pak Ketua MUI tentang itu dalam hikmah Isra Miraj. Olehnya, semoga semua yang hadir hari ini akan dinilai ibadah oleh Allah SWT,” ucapnya mendoakan.

Ia berharap, melalui kegiatan itu dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT khususnya dalam menjalankan sholat lima waktu.

BACA JUGA:  Diserahkan Langsung Menteri, Bupati Amirudin Terima Penghargaan Kemenkumham 

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Banggai, KH. Zaenal Abidin Alihamu menjelaskan secara detail tentang perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha.

Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya Paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan istrinya Siti Khadijah.

“Tadi saya begitu tersanjung dengan melihat penampilan drama hingga meneteskan air mata. Saya membayangkan bagaimana Rasullullah saat berdakwah di zaman itu,” Ustadz Zaenal Abidin Alihamu.

Olehnya, Ia berpesan kepada para siswa untuk benar-benar fokus dalam mengejar cita-cita dan menuntut ilmu. 

“Tuntaskan dulu cita-cita anda, jangan dulu pacaran. Kalau sudah punya ilmu pengetahuan, insya Allah semuanya akan mudah. Ada tiga hal yang dikejar oleh umat manusia, yang pertama adalah keselamatan, keberuntungan dan kebahagiaan,” katanya.

BACA JUGA:  Turnamen Bola Voli Meriahkan HUT ke 12 Luwuk Selatan Resmi Bergulir 

Tiga perkara ini kata Ustadz, keselamatan tidak bisa diwujudkan tanpa ditopang iman dan takwa. Kemudian keberuntungan tidak bisa diwujudkan tanpa ilmu pengetahuan.

“Dan kebahagiaan tidak bisa diwujudkan kalau kita hanya terus bermimpi. Makanya kalau kita tidur, dan bermimpi, jangan teruskan mimpinya tapi wujudkan mimpimu,” kata Ustadz Zaenal Abidin Alihamu, memotivasi siswa.

Berikutnya, Ustadz Zaenal Abidin Alihamu juga mengajak kepada semua yang hadir untuk selalu menjaga sholatnya dengan baik.

Dengan sholat kata dia, akan memudahkan rezeki para umat. Di mana rezeki itu ada yang dikejar dan ada yang datang dengan sendirinya.

“Siapa yang bertakwa kepada Allah SWT, akan didatangkan rezeki kepadanya. Tidak semua orang punya gaji, tapi semua orang punya rezeki. Anak-anakku, doakan orangtuamu untuk didekatkan rezekinya,” pesannya. (*)

Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250 Example 300250