BeritaDaerahNews

Siswa MTsN 1 Banggai Tampilkan Drama Penyerangan Masjidil Aqsha 

21
×

Siswa MTsN 1 Banggai Tampilkan Drama Penyerangan Masjidil Aqsha 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banggai menggelar peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah, Selasa 20 Februari 2024 di sekolah tersebut.

Peringatan Isra Miraj ini, MTsN 1 Banggai mengawali dengan menampilkan drama tentang penyerangan Madjidil Aqsha yang dilakukan tentara zionis Israel.

Dalam drama itu, melibatkan 13 siswa, ada yang berperan sebagai warga Palestina dan ada yang berperan sebagai tentara Israel.

Siswa yang berperan sebagai warga Palestina, tampak tengah malaksanakan sholat di Masjid Al Aqsha. Namun di tengah sholatnya, datang zionis Israel biadab yang membabi buta menyerang.

Suara letusan tembakan mengenai para warga yang tengah beribadah. Para warga Palestina pun bertumbangan.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

“Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasulullah,” ucap salah satu pemeran, sebelum kembali ditembak dan menghembuskan nafasnya.

Penampilan para siswa pun mendapat apresiasi dari para tamu undangan, tak terkecuali Ketua MUI Banggai, KH. Zaenal Abidin Alihamu.

“Jadi ini tentang Palestina, penyerangan Madjid Al Aqsha. Ini untuk mengingatkan kembali kepada umat Islam, tentang Masjid Aqsa tempat Isra Miraj,” kata pembina dalam penampilan drama tersebut.

Kegiatan itu diikuti sedikitnya 13 siswa, yang merupakan siswa Kelas VIII.

Diketahui, salah satu negara yang sangat dimuliakan oleh umat Islam adalah Palestina. Negara ini memiliki catatan sejarah dan simbol-simbol Islam yang sangat banyak, dan juga menjadi sejarah perjuangan dan dakwah para nabi dan rasul zaman dahulu, untuk mengajak beriman dan meng-Esakan Allah swt. 

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

 Salah satu bukti dari semua itu adalah keberadaan Masjidil Aqsha. Masjidi ini merupakan salah satu masjid tertua dalam sejarah umat Islam. 

Sebagaimana dijelaskan oleh Imam Ibnu Hajar dalam kitab Fathul Bari bi Syarhi Shahihil Bukhari, masjid ini dibangun pertama kali oleh Nabi Adam as, kemudian disempurnakan oleh Nabi Daud, dan disempurnakan lagi oleh Nabi Sulaiman. Oleh karena itu, tidak heran jika masjid ini sangat dimuliakan dalam Islam. 

 Selain menjadi salah satu masjid tertua, Masjidil Aqsha memiliki catatan sejarah yang sangat banyak perihal dimulainya perjalanan kenabian para utusan Allah sebelum Nabi Muhammad saw. Bahkan dalam sejarah umat Islam pun, ia juga pernah dijadikan kiblat sebelum kemudian berubah kembali menghadap Ka’bah hingga saat ini. 

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

 Ia juga menjadi saksi sejarah luar biasa ketika Allah swt memperjalankan Rasulullah dari Masjidil Haram Makkah, menuju Masjidil Aqsha di Palestina, yang dikenal dengan peristiwa Isra, kemudian dinaikkannya Rasulullah dari Masjidil Aqsha untuk melintasi lapisan-lapisan langit tertinggi sampai batas yang tidak dapat dijangkau pengetahuan malaikat, manusia, maupun jin, yang dikenal dengan mi’raj.  (*)